Polri

Kapolda Riau Yakin Brimob Sebagai Pasukan Elite Polri Siap Amankan Pemilu 2019

Pekanbaru, Pilarbangsanews.com – Tanpa atraksi dan simulasi itulah yang dilakukan Brimob Polda Riau dalam melaksanakan peringatan HUT Koprs Brimob Polri yang ke 73.

Kegiatan sesederhana ini disebabkan karena terjadinya duka dari bencana yang terjadi di Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah dan sebagian wilayah lainnya di Indonesia beberapa waktu lalu.

Upacara yang dilaksanakan di aula gedung bhayangkara dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MH yang diikuti oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada M.Phil, pejabat utama polda riau, jajaran kapolres se polda riau, dan ibu-ibu bhayangkari.

Dalam sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dibacakan oleh Kapolda Riau bahwasanya dengan bertambahnya usia korp brimob dapat dicintai dan senantiasa memberikan darmabakti terbaiknya kepada negara kesatuan republik indonesia.

“sebagai satuan elit polri, brimob telah berhasil mendukung pengamanan pilkada serentak pada tahun 2018 di 171 wilayah yang ada diseluruh propinsi, kabupaten dan kota, ivent internasional yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, IMF – World Bank Annual Meeting 2018, termasuk ikut membantu pengamanan operasi ketupat 2018.” ujar Kapolda Riau yang mengapresiasikan juga ketanggapan dan keseriusan personel brimob dalam memberikan bantuan sosialnya demi membantu memulihkan situasi kondisi wilayah yang terjadi di sebagian wilayah Indonesia.

Selain itu, menurut Kapolda Riau berterimakasih kepada seluruh personel brimob yang ikut mendukung jalannya operasi penegakkan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua.

“satuan brimob pun telah menunjukkan eksistensinya dalam menciptakan kepercayaan terhadap publik dalam hal pengamanan, dan ini merupakan trend positif di institusi polri. Prestasinya pun di dalan ketangkasan dalam menembak juga terlihat dari banyaknya ivent kejuaraan menembak baik tingkat nasional maupun internasional.” tambah Kapolda Riau.

Dalam hal ini, kepercayaan publik yang telah dijalankan oleh personel brimob yaitu tidak terlepasnya kinerja satuan dalam menetapkan promoter di tiga program utamanya seperti peningkatan kinerja yang diwujudkan dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakkan hukum, dan pemeliharaan kamtibmas secara optimal, perbaikan kultur yang diwujudkan dengan menghilangkan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menghilangkan kekerasan eksesif.

“yang selanjutnya pentingnya manajemen media yang diwujudkan dengan pengelolaan media konvensional dan media sosial secara optimal. Hal ini semuanya telah berjalan dengan baik melalui peran dan tugas satuan brimob dalam menanggulangi gangguan kamtibmas berintensitas tinggi.” tambah Kapolda Riau sembari mengatakan untuk Pemilu 2019 kedepan satuan brimob perlu mengantisipasi munculnya karakteristik dan potensi kerawanan yang khas karena antara pileg dan pilpres dilaksanakan secara serentak sehingga berpotensi menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara.

Adapun yang menjadi perhatian bagi seluruh personel korp brimob di ulang tahunnya ke 73 yang mengangkat tema korps brimob polri yang Promoter siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019 yaitu senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi polri dengan menghindari diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri.

Selanjutnya personel brimob diharapkan bisa terus memelihara kesiapsiagaan personel, serta sarana dan prasarana pendukung.

“laksanakan pemetaan potensi gangguan secara cermat dan persiapkan seluruh pelaksanaan tugas secara optimal.” tambah Kapolda Riau.

Terakhir Kapolda Riau mengingatkan bagi para personel brimob untuk jangan pernah lelah meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan, terus belajar dan berlatih guna mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

“yang terpenting jalin terus sinergitas bersama pemerintah, pemangku kepentingan, unsur TNI dan masyarakat baik dalam pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari.” pesan Kapolda Riau sembari mengelorakan yel-yel korp brimob sekali melangkah pantang menyerah!!! Sekali tampil harus berhasil.

Selesai kegiatan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo bersama jajarannya langsung meresmikan asrama Rusun Dhira Brata II yang terdepat 20 unit tempat tinggal bagi personel anggota brimob polda riau.***(mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *