PELALAWAN

BBM Sering Habis Di SPBU Ukui Pelalawan. Rupanya Ini Sebabnya

PELALAWAN, PILARBANGSANEWS.COM,– Masyarakat Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, khususnya mereka pemilik kendaraan bermotor, sering mengeluh soal BBM terutama bensin yang dijual di SPBU No 14-283-691 Ukui. Mereka mengeluh karena tak dapat membeli BBM jenis premium (bensin) di SPBU tersebut dengan alasan habis.

BBM jenis bensin memang cepat habis terjual di SPBU ini, karena petugas SPBU lebih senang melayani pemilik Pertamini dibanding melayani warga pemilik kendaraan bermotor.

Jika melayani pemilik Pertamini, petugas mendapat uang dirigen istilahnya. Para pembeli pemilik Pertamini membayar Rp 5000 sampai dengan 10.000 setiap dirigennya.

Bagi warga tak masalah jika para petugas SPBU itu menjualnya ke pihak pemilik Pertamini, silahkan saja jual tapi jangan dihabiskan semua sehingga pemilik kendaraan bermotor di Kecamatan Ukui tak mendapat pelayanan pembelian BBM di SPBU tersebut.

Para petugas SPBU tersebut Agar prakteknya tidak diketahui warga, mereka melayani pembelian partai besar dirigen ini pada malam hari. Para pengecer tersebut dapat membeli dalam jumlah partai besar dirigen hanya bermodalkan surat ijin pertamini dari kepala desa.

Jadi kalau minyak itu tiba di SPBU No 14-283-691 Ukui ini pada sore hari besok paginya warga tak akan dapat lagi membeli BBM jenis bensin dengan alasan habis.

Wartawan Pilarbangsanews.com di Pelalawan melaporkan, kondisi ini telah berlangsung sejak lama dan ditenggarai kerena kurangnya pengawasan kepada SPBU tersebut oleh pihak2 terkait.

Seorang warga pernah berhasil melakukan protes keras terhadap aksi petugas SPBU, hanya sebulan lamanya diam, tapi kemudian praktek itu kembali mereka laksanakan

Menurut masyarakat sekitar oknum pegawai SPBU No 14-283-691 Ukui khususnya shift malam hampir tiap malam mereka melakukan transaksi BBM dengan pihak pemilik Pertamini. (Caa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *