.

Kasrem 031/WB Menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Pekanbaru – Kepala Staf Korem 031/WB Kol.Inf Asep Nugraha, S.E.,M.Si mewakili Danrem 031/Wb hadir dalam acara apel Gelar Pasukan Pemilu 2019, Kamis.

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan itu untuk pengecekan kemampuan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di halaman Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Sebelum Upacara di mulai diadakan simulasi penanganan apabila terjadi kerusuhan ataupun ganguan di sekitar TPS maupun terhadap calon yang sedang berkampanye.

Dalam simulasi ini tampak terlihat jelas setiap orang mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya, baik di TPS maupun langkah persuasif dan tegas yang dilakukan.

Kegiatan ini sebagai pemahaman anggota untuk dapat melakukan antisipasi sejak dini. Paham yang bertentangan dengan Pancasila dapat ditepis agar tidak dapat menyebar di tengah masyarakat, khususnya masyarakat Riau.
Selain itu dengan bertambahnya kemampuan dan keterampilan personil dalam pelaksanaan tugas di lapangan, tentunya akan berguna untuk mendukung suksesnya pengamanan Pilkada serentak 2018 dan tahapan Pilpres 2019 di Provinsi Riau.

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka Peningkatan kemampuan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di pimpin langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Moechgiyarto, Kapolda Riau Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo. Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. para pejabat utama Polda Riau serta Tamu undangan lainnya.***(mirza/pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *