Bukittinggi

Subuh Keliling Polwan Polres Bukittinggi Di Masjid Jamik Birugo

BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS.COM,— Tak mau ketinggalan dengan bapak bapak polisi yang setiap subuh melakukan kegiatan Siaga Subuh, para Polwan di Polres Bukittinggi kini mulai ada yang secara rutin menunaikan safari Sholat Subuh ke masjid masjid.

Seorang Polwan di Polres Bukittinggi KBO Sat Resnarkoba Iptu Rosminart tergerak hatinya menunaikan sholat subuh karena melihat sosok Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana SIK SH MH, sejak menjabat Kapolres Bukittinggi, dua tahun lalu telah rajin secara diam diam melaksanakan safari subuh ini.

Pak kapolres pernah menganjurkan kepada kami anak buah beliau terutama para Babinkamtibmas dan kapolsek supaya melaksanakan sholat subuh di masjid. Walupun sholat Subuah kewajiban bagi kaum muslimin laki laki namun ini menjadi program suling (subuh keliling) bagi Kapolres Bukittinggi.

Banyak keutamaan yang akan dipetik jika seseorang menunaikan sholat subuh di masjid.

“Yang pasti Nabi lewat sebuah hadist beliau mengatakan, dua rakaat sebelum subuh, lebih baik dari seisi langit dan bumi,” tambah polwan yang berpangkat perwira pertama itu.

Subuh tadi hari Rabu (28/11) kembali digemakan oleh Polwan Polres Bukittinggi dengan melaksanakan Program Suling tersebut di Masjid Jamik Birugo pada hari Rabu tanggal (28/11) pukul 04.45 Wib.

Usai sholat, Resnarkoba Iptu Rosminarti sebagai ketua Tim Polwan menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertebal Iman khusunya para Polwan Polres Bukittinggi sebagai Umat Muslim dalam menjalankan perintahNya, dan juga sebagai personil Polri yang dalam kesehariannya melaksanakan tugas pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, sekaligus melaksanakan program unggulan Kapolres Bukittinggi. Dan Suling ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

Setelah pelaksanaan Sholat Subuh para Polwan polres Bukittinggi langsung memberikan sosialisai tentang rekrutmen Polri tahun 2019, demikian Iptu Rosminarti mengakhirinya.( Yuliant/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *