Riau

Riau Ikuti Kejurnas Yongmoodo KASAD Cup Di Bali

Denpasar – Kejuaraan nasional (Kejurnas) Beladiri Yongmoodo Kasad Cup ke-8 tahun 2018 memasuki babak penyisihan hari kelima.

Kejurnas beladiri yang dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Kota Denpasar, Bali ini berlangsung dengan lancar.

Pelaksanaan Kejurnas Yongmoodo ini, diikuti oleh 45 Kontingen dari Kotama, Balakpus dan Pengda Provinsi seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Riau.

Pertandingan tersebut terdiri dari 163 atlet putra, yaitu 41 orang di kelas -60 kg, 42 orang di kelas -65 kg dan 40 orang di kelas -75 kg.

Serta 73 orang atlet putri terdiri dari 22 orang di kelas -55 kg, 25 orang di kelas -60 kg, 25 orang di kelas -65 kg dan 21 orang di kelas +65 kg.
Letkol Inf Didik Efendi, S.IP, Dandim 0321/Rohil selaku Komandan Kontingen Pengprov FYI Riau menjelaskan, “semua atlet kita baik putra maupun putri saling menunjukkan kemampuan, baik kemampuan teknik, ketangkasan maupun kekuatan fisik. Mereka bersemangat menaklukkan lawan.” ujar Dandim 0321/Rohil.

Memasuki hari kelima Kejurnas ini Kontingen Pengprov FYI Riau Gugur Di Peringkat 16 Besar dan saat ini menunggu pertandingan kelas beregu dan mempersiapkan 1 tim putera untuk kelas beregu.

“Memang dalam suatu pertandingan sudah tentu ada menang dan kalah, tetapi yang patut mendapatkan acungan jempol dalam perhelatan ini adalah semua atlet dapat menunjukkan sportifitas yang tinggi di bawah pimpinan para wasit pertandingan yang profesional,” ujarnya.

“Bagi yang menang tidak cepat merasa berpuas diri karena pertandingan masih berlanjut dan bagi yang kalah bisa berbesar hati dan dapat memetik hikmahnya secara positif sebagai suatu pelajaran dan pengalaman yang berharga dalam memacu diri untuk lebih giat lagi dalam berlatih secara bertingkat dan kontinyu untuk dapat meningkatkan kualitas penguasaan taktik dan teknik sehingga dapat bangkit dalam event-event mendatang,” sambungnya.***(mirza/pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *