Politik

Seorang Putra Minang Katakan; Hasil Survey Nyatakan Jokowi Menang Itu Kredibel

JAKARTA, PILARBANGSANEWS.COM,– Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJo, HM Darmizal MS percaya, dengan survei yang menyebutkan Jokowi-Ma’ruf Amin dapat meraup suara sebesar 53,2 persen, sedangkan dukungan terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 31,2 persen. Sementara mereka yang belum menentukan pilihan sebesar 15,6 persen.

Demikian hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) besutan Denny JA. Pada pekan terakhir bulan November 2018, merilis hasil poling soal capres Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Menurut putra Minang ini, karya ilmiah bisa dipertanggungjawabkan hasilnya oleh managemen lembaga itu. Jika lembaga survei merekayasa hasilnya, mereka pasti akan tenggelam dengan sendirinya.

“Lembaga survei yang kami pandang kredible, menempatkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai jawara, dengan hasil semakin membaik sebagai jawaban dari kinerja Presiden Jokowi yang semakin terinformasikan kepada masyarakat,” kata Darmizal seperti dikutip HNN.

Sedangkan, lembaga survei Median merilis dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 47,7 persen, Prabowo-Sandiaga Uno 35,5 persen. Sementara sebanyak 16,8 persen belum menentukan pilihannya.

Darmizal mengira, hasil survei yang dilakukan LSI dan Median menjadi tujuan bagi pelaksana survei untuk mempengaruhi psikologi pemilih. Survei dengan maksud tertentu, seperti menggiring pemilih dan sebagainya.

Menurutnya, kedepan, RèJo dan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin akan semakin intens bekerja ditengah masyarakat. Sementara hasil survei menjadi energi baginya.Pendiri Partai Demokrat ini yakin, masyarakat Indonesia semakin percaya bahwa pembangunan berkelanjutan adalah kebutuhan kepemimpinan Presiden Jokowi sampai 2024.

“Kami yakin dan percaya bahwa Jokowi adalah modal dasar terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi negara besar yang maju,” jelasnya.

Dijelaskan Darmizal, presiden Jokowi yang berangkat dari kaum mayoritas masyarakat Indonesia dan warga pinggiran sangat paham getirnya perjalanan hidup.

“Jokowi, orang yang jujur dan ikhlas dalam pengabdiannya. Sangat tepat jika Jokowi adalah tauladan terbaik bagi bangsa Indonesia. Jauh dari KKN, bebas korupsi. Keluarga yang harmonis, taat beribadat, sholat dan puasanya rajin,” demikian pria berdarah Minang ini menjelaskan. (sil/gun/ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *