INHIL

Berhasil Gagalkan Penyeludupan Beby Lobster, Kapolres Inhil Diberi Penghargaan

JAKARTA, PILARBANGSANEWS.COM,— Polres Indragiri Hilir, Kapolres dijabat oleh AKBP Christian Rony SIK MH, beberapa waktu yang lalu berhasil mengungkap kasus ilegal fhising serta menggagalkan penyeludupan benih udang lobster, mendapat penghargaan Kementrian Kelautan atas keberhasilan itu.

Pagi tadi Senin (17/12) Kapolres diwakili Kasat Polairud AKP Awaludin bersama 13 orang Anggotanya menerima Perhargaan dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI diserahkan oleh Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan, dikantor Balai Besar Karantina Jakarta.

Kapolres Inhil bersama Anggotanya dilapangan dalam telah berhasil menyelamatkan Benih Baby Lobster sebanyak 27 kotak besar yang berisikan 201.000 ekor dan 8 kotak yang berisikan 36.000 ekor benih Baby Lobster.

Adapun penangkapan tersebut terjadi pada waktu dan tempat yang berbeda, penangkapan pertama dilakukan pada Senin 05/03/2018 bertempat diperairan Sungai Indragiri Ds. Bantala Kel. Sungai Perak Kec. Tembilahan Kab. Inhil, dari hasil pengungkapan tersebut, telah diamankan ML (25 tahun) asal Kota Batam.

ML dalam penyeludupan inin ditemani oleh 4 orang ABK lainnya. Sedangkan penangkapan kedua terjadi pada Senin 20/08/2018 dijalan Lintas Kota Baru-Selensen tepatnya di Dusun Sungai Intan Desa Kuala Keritang Kab. Inhil. Dari hasil pengungkapan tersebut telah diamankan RH (38 tahun) asal Prov Jambi bersama 3 orang teman lainnya.

Saat dikonfirmasi pagi tadi, Kapolres Inhil menyatakan bahwa penerimaan penghargaan tersebut diwakilkan oleh Kasat Polairud AKP Awaludin bersama 1 orang Anggotanya AIPTU Bambang SUTRIYANTO di Jakarta.

Pada kesempatan ini Kapolres Inhil juga menyampaikan kepada para Personil yang lainnya, khususnya seluruh Personil Jajaran Polres Inhil, agar selalu berperan aktif dalam memberantas segala bentuk kejahatan yang terjadi diwilayah hukum Polres Inhil.

“Jangan beri kesempatan kepada para pelaku kejahatan untuk berbuat seenaknya ditempat kita”, demikian ungkap Pejabat tertinggi di Mako Polres Inhil tersebut. (SJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *