Sumatera Utara

Pangdam I/ BB Kunker Ke Makodim 0204/DS, Beri Apresiasi Sinergitas FKPD

Lubuk Pakam, pilarbangsanews.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Mohammad Sabrar Fadhilah beri apresiasi terimakasih kepada FKPD Kabupaten Deli Serdang dan jajarannya setelah berkunjung ke Yonif 121 /MK dan Brigade Brigif 7/RR yang merupakan wilayah Deli Serdang telah melihat dan mendengar berbagai laporan berbagai kemajuan, meskipun juga dihadapkan dengan berbagai permasalahan tetapi dapat diatasi ini berkat sinergitas , soliditas dan kordinasi yang terjalin antara TNI,Polri dan Pemkab Deli Serdang yang luar biasa , keguyuban ,kegotong royongan yang terjalin di daerah ini supaya dipertahankan dan diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain.

Hal itu dikemukakan Pangdam yang didampingi sejumlah pejabat Kodam I/BB saat kunjungan kerja di Makodim 0204/DS. Kamis (20/12) sore di Lubuk Pakam , yang disambut Dandim 0204 DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan ,Kapolres AKBP Edy Suryantha Tarigan Sik dan Unsur FKP lainnya , OPD serta Muspika Kecamatan Lubuk Pakam, ditandai dengan penulisan pesan dan kesan terhadap hasil kunjungannya ke Makodim 0204/DS termasuk terjalinnya sinergitas dengan unsur lainnya di daerah ini serta pertukaran cendra mata.

Dikatakan Pangdam bahwa Negara kita ini memang negeri yang berbagai ragam harus dijaga ,hedrogen tentu berpotensi positif maupun negatif apakah , efek dari kemajuan zaman , apakah disebabkan kesulitan geografis apakah dari sosial kemasyarakatannya yang begitu hetrogen termasuk kemajuan teknologi IT tentu harus kita jaga dengan sinergitas tadi, TNI siap selalu membantu bila ada permasalahan maupun kesulitan di tengah-tengah masyarakat, karena sebentar lagi kita dihadapkan dengan pesta demokrasi tentu suasana semakin hangat kita harapkan seluruh masyarakat dapat menahan diri. Demikian juga dengan permasalahan narkoba yang sudan menyebar keseluruh wilayah dan banyak yang terlibat tentu harus kita perangi bersama , dengan sinergitas tadi , tegas Pangdam.

Bupati H Ashari Tambunan , menjelaskan bahwa Kabupaten Deli Serdang yang letaknya cukup strategis mengelilingi kota Medan, Kota Binjai berbatasan dengan Kabupaten besar yaitu Serdang Bedagai, Langkat, Karo dan simalungun berbatasan dengan Selat Malaka dana pintu masuk menuju Sumatera Utara yaitu Bandara Kualanamu.

Dikatakan Bupati dalam proses-proses pelaksanakaan pemerintahan , pembangunan dan kemasyarakatan mudah-mudahan berjalan dengan baik berkat dukungan seluruh Forkopimda dan unsur lainnya , seperti baru-baru ini kita dihadapkan dengan adanya jalan putus di Gunung Meriah karena longsor sudah kita tangani bersama dan dalam waktu singkat sudah bisa dilalui ini berkat informasi dari Babinsa kita.

Sementara Dandim 0204/DS. Menjelaskan kondisi Wilayah Kodim 0204/DS membawahi tiga wilayah Deli Serdang , Serdang Bedagai dan Kota tebing tinggi debngan 24 Koramil di dukung 670 personil , sampai saat ini situasi tetap konduisif berkat sinergitas FKPD , permasalahan yang dihadapi baru-baru ini hanya masalah tanah longsor putusnya jalan menuju Gunung Meriah tetapi sudah bisa diatasi dan transportasi sudah kembali lancar.(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *