.Pekanbaru

Warga Kelurahan Labuh Baru Barat Peringati Hari Ibu

Pekanbaru – Helat Peringatan Hari Ibu yang ke 90 tahun 2018 ternyata menjadi moment khusus bagi warga Labuh Baru Barat, hal ini ditandai dengan rangkaian kegiatan yang diawali dengan Upacara Hari Ibu yang dilaksanakan pada Sabtu (22/12) di halaman Kantor Kelurahan Labuh Baru Barat dengan Inspektur Upacara Ketua Tim Pengerak PKK Kelurahan Fenti Anita yang diikuti Ibu-Ibu PKK, Permata, BKMT, Majelis Taklim dan seluruh warga di tingkat RT/RW di lingkungan Kelurahan Labuh Baru Barat.

Dalam hal ini Lurah Labuh Baru Barat Agus Sutiartono ikut menyaksikan detik-detik peringatan Hari Ibu ke 90 yang didampingi oleh Danramil 06/Payung Sekaki Kapt Agus, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Forum RT/RW dan seluruh warga.

Usai upacara, warga sekitar ikut serta menyaksikan beberapa perlombaan antar PKK tingkat RW diantaranya yaitu Lomba Menata Nasi Kuning, Merangkai Bunga dan Menghias Wajah yang langsung dibuka oleh Camat Payung Sekaki Zarman Candra SSTP MSi yang didampingi juga oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Fitria Susanti SH Mkn.

Camat Payung Sekaki Zarman Candra mengatakan bahwasanya moment Hari Ibu sangat penting bagi kita untuk mengenang kembali perjuangan kaum wanita sesuai tema yang diangkat yaitu kasih ibu tak terhingga sepanjang masa.

“intinya kami telah melihat di moment hari ibu ini, Kelurahan Labuh Baru Barat telah memberikan pembelajaran bagi kaum wanita untuk selalu berkreasi dan berinovasi di lingkungannya. Melalui berbagai perlombaan ini kita berharap Ibu-Ibu PKK di Kelurahan ini bersama warga bisa terus bekerja sama untuk membangun lingkungan sekitar.” harap Camat Payung Sekaki.

Puncak peringatan akhirnya dilanjutkan dengan kegiatan Jalan Santai dan Senam Bersama Warga yang dilaksanakan pada Minggu (23/12) pagi sekaligus pengumuman hasil perlombaan sekaligus pemberian hadiah bagi para pemenang.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Perlombaan Maryenik Yanda SH mengapresiasikan rangkaian kegiatan Hari Ibu yang ditaja Kelurahan Labuh Baru Barat sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menggerakkan kaum Ibu menjadi lebih baik.

“terimakasih kepada pihak kelurahan yang telah membangkitkan kembali budaya melayu melalui kegiatan-kegiatan perlombaan yaitu Menata Nasi Kuning, Merangkai Bunga dan Merias Wajah. Tentunya saya pribadi sangat kagum atas antusias para peserta yang selalu menunjukkan kebersamaannya.” ujar Maryenik yang juga menjabat sebagai Ketua IWAPI kota Pekanbaru.

Diakhir kegiatan Lurah Labuh Baru Barat Agus Sutiartono sangat bangga dan berbahagia karena menurutnya ini menjadi suatu moment khusus maupun perdananya selama menjabat menjadi Lurah.

“terimakasih kami ucapkan kepada para panitia Hari Ibu maupun Ibu-Ibu PKK Kelurahan yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan-kegiatan ini. Semoga ini dapat menjadi edukasi agar lebih baik kedepannya dan ini menjadi titik awal dalam membangun kekompakkan antar warga yang mana selalu mendukung segala program-program pemerintahan.” tutup Agus Sutiartono.***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *