Banten

Ormas Radikal, Intoleran & Anti NKRI Membantu Korban Tsunami Selat Sunda

Judul tulisan ini sengaja saya copy paste dari coptian unggahan foto dan video seorang netter di Facebook dengan nama Nurinna Siti Solehhah. Coption yang dituliskan adalah ; Ormas Radikal, Intoleran & Anti NKRI Sedang Membantu Mayat Korban Tsunami Selat Sunda

Narasi dan diksi diatas sepertinya sebagai ungkapan bentuk kejengkelan atau kekesalan bagi anggota FPI atau simpatisan FPI. Dengan menulis literasi yang terbalik makna, sipenulis ingin menyampaikan mungkin; Ini lho kami yang kalian tuduh sebagai organisasi radikal dan tidak NKRI.

Ini lho, untuk kalian ketahui bahwa kami dalam melakukan penyelamatan, tidak pandang apa agama, dari suku apa yang menjadi korban. Semua korban kami tolong. Apakah kalian masih ingin menyebut kami tidak NKRI? Tidak Pancasilais?

Begitu kira kira yang ingin disampaikan oleh sipengunggah foto dan Vidio, di dalam foto dan Vidio kelihatan beberapa anggota FPI berada di lokasi daerah yang mendapat musibah gelombang pasang tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu malam.

Unggahan foto dan Vidio itu sudah lebih dari 560 kali dibagikan oleh Facebooker lainnya dan banyak mendapat komentar dari para netter.

Rata rata para netter berkomentar “lanjut FPI, Hidup FPI”. Tetap Semangat sahabatku FPI,” komentar yang lain.

Seorang Facebooker dengan nama akun Nila Aprillia dalam komentarnya menulis ” Pada kemana ya rekan kita yang selalu berkoar NKRI harga mati?

Komentar Nilla dikomentari oleh yang lain; “mungkin lagi mengambil ancang-ancang untuk bergabung bersama laskar FPI…

Ayo fastabiqul Khoirot (berlomba lomba untuk berbuat kebaikan) jangan ria kalau berbuat baik. Perbuatan baik jika dilakukan dengan ria pada akhirnya akan menuai fitnah…., Makanya kita jangan sekali kali berbuat buruk… (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *