.Banten

Tsunami Banten; Ibu dan Adeknya Tewas, Sang Ayah Hilang. Inilah Derita Aditia

Banten, Pilarbangsanews,– Tsunami Selat Sunda telah meluluhlantakkan bangunan dan merenggut banyak korban jiwa. Masing masing saudara kita baik di Banten maupun Lampung punya cerita duka yang tak bisa mereka lupakan sepanjang nyawa dikandung badan.

Dari sekian banyak derita miris yang ada disana adalah Aditia seorang bocah kelas VI SD.

Cerita singkat tentang Aditia dikisahkan oleh seorang Facebooker dengan nama akun Doctorcross

Aditia memiliki kegemaran bermain sepakbola dan favoritnya Real Madrid.

Pada saat kejadian Tsunami dia sedang mengikuti invitasi sepak bola U-13 pra penyisihan Asia.

Takdir Tuhan berkata lain, pada saat pulang kerumahnya, dia tak menemukan siapa siapa lagi, rumahnya yang dulu berdiri kokoh luluh lantah rata diterjang Tsunami.

“Sampai saat ini kami tidak tega memberi tahu kalau #IBU beserta #ADEKNYA sudah meninggal. sang #AYAH pun blom tau keberadaanya..

“Sedih, miris dan tak kuasa melihat tatapan kosongnya, dgn harapan polosnya setiap kami kasih sumbangan berupa snack, biscuit, susu kotak selalu disimpan dan dimasukin ke dalam tas nya, “ini untuk adek” … ujarnya.

Aditia belum tahu kalau adek dan ibunya telah tiada..

Diakhir narasi postingannya Doctorcross, memohon Bantuan: “kami butuh Psicolog untuk Menangani Pemulihan trauma (trauma healing) Pasca Bencana ini terutama bagi anak anak terlebih bagi anak anak yang tak punya siapa siapa lagi tempat menggantung hidup mereka.

Kita tentu juga berharap agar pemerintah juga mencatat dan mendata anak anak seperti Aditia ini dan mencarikan solusi bagi penampungan anak anak yang tak punya keluarga ini nantinya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *