.

CATATAN KECIL-KU DALAM PERJALANAN PULANG DARI MENGANTARKAN BANTUAN KORBAN TSUNAMI

.

.

Ini Bukan Buat Lucu-lucuan..
Gambar Ini Saya Ambil Dalam Perjalanan Pulang Menuju Bukittinggi, Usai Menyelesaikan Tugas dan Amanah Ummat Selama 7 Hari ke Lokasi Bencana Tsunami Lampung Selatan.

Disaat Saya Diam-diam Mengambil Gambar Ini, Terbetik Sebuah Rasa Haru Bercampur Kagum, Dan Juga Terselip Sebuah Harapan di Hati Ini.

Kagum Atas Semangat Perjuangan Sahabat-sahabat Tercintaku Ini, Mereka Rela Berhari-hari Meninggalkan Keluarga dan Pekerjaan Demi Untuk Ikut Dalam Barisan Relawan, Dalam Sebuah Misi Kemanusiaan, Untuk Membantu Para Korban Bencana Tsunami di Lampung Selatan.

Aku Sangat Tahu dan Benar-benar Tahu, Tak Ada Hasil Apa-apa Yang Mereka Dapatkan Untuk Mereka Bawa Pulang, Walau Hanya Sekedar Satu Rupiah Sekali-pun.

Yang Mereka Bawa Pulang Hanyalah Sebuah Rasa Letih Bercampur Lelah, Seperti Yang Tergambar Dalam Raut Wajah Mereka Dalam Foto-foto Yang Saya Muat Ini.

Harapan-ku Kepada Mu Ya Rabb…
Terimalah Lelah Mereka, Terimalah Setiap Tetesan Keringat Mereka, Terimalah Rasa Kantuk Yang Terus Mereka Lawan, Terimalah Rasa Haus dan Lapar Yang Mereka Rasakan Saat Berada di Lokasi Bencana, Terimalah Bau Anyir Tubuh Mereka Yang Lebih Sering Bermandikan Peluh Keringat Dan Jarang Disirami Oleh Air Bersih dan Aroma Sabun Yang Wangi. Terimalah Pengorbanan Mereka Meninggalkan Keluarga Tercinta, Terimalah Perjalanan/Safar Mereka Saat Menuju Hingga Meninggalkan Lokasi Bencana.

Terimalah Semua Itu Sebagai Amal Perjuangan dan Pengorbanan Mereka di JalanMU Yaa Rabb.. Jadikanlah Semua Itu Sebagai Penghapus Dosa-dosa Mereka, Jadikanlah Semua Itu Sebagai Amalan Terbaik Dalam Hidup Mereka. Hingga Suatu Saat Mereka Akan Tersenyum Masuk Ke Dalam Surga Yang Telah Engkau Janjikan.

Kabulkan-lah Yaa Rahmaan
Kabulkan-lah Yaa Rahiim

Mereka Adalah Sahabat dan Saudara Terbaik Dalam Hidupku. Banyak ilmu dan Pelajaran Berharga Yang Aku Dapatkan Dari Mereka.
Mereka Adalah Penerima dan Pejuang Amanah Terbaik Yang Semoga Akan Selalu Allah Ridhoi.

Penulis H Ariyanto, Pasa Aua Bukittinggi, Caleg DPRD Bukittinggi dari Partai Bulan Bintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *