Riau

Kapal Pengangkut Semen Tenggelam Di Perairan Bengkalis

Bengkalis – Kapal Bermuatan Semen dengan tujuan Dumai ke Tanjung Balai Karimun di hantam gelombang dengan ketinggian 3 hingga 4 meter di Perairan Bengkalis pada Minggu (27/01) Dini Hari.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru mendapat informasi dari Kepala Ops Kapal Tanjung Balai Karimun Bapak Wandi Pada Pkl. 01.45 wib.

Bahwa pada Pukul 00.20 WIB telah terjadi peristiwa kapal Tenggelam di Perairan Bengkalis, menurut laporan Wandi.

Kapal Pengangkut Semen dengan Lambung KM BBS II dengan penumpang jumlah Crewnya 10 Orang diantaranya 9 Crew dan 1 saudara Crew.

Dalam hal ini Empat orang diantaranya telah dievakuasi oleh Kapal TB Marlin yang kemudian dipindahkan ke Kapal KN 218 dan akan dibawa ke Dumai.

Adapun nama empat orang tersebut yaitu Fujianto (mualim 1), Hardiana Adi Jaya (mualim 2), Iwan (Anak Buah Kapal), dan Ismial (Saudara Crew).

Sebelumnya, pada Pukul 02.10 wib KN 218 dengan Nakhoda Leni Tadika diberangkatkan menuju lokasi Kejadian pada koordinat 01 36 985 N – 101 52 176 E.

Dan selanjutnya pada Pukul 05.16 Wib KN 218 kembali telah mengevakuasi 3 (tiga) orang dalam keadaan selamat dan dibawa ke Dumai yaitu atas nama Haris (Capt), Mulidi saputra Pasaribu (ABK), dan Wiyo (Masinis III).

Hingga Pagi ini ada Tiga korban yang masih dalam tahap Pencarian, diantaranya yaitu Bahtiar (Masinis III), Budi Santoso (oiler), dan Dasril (KKM).

Dalam pencarian dan penyelamatan korban melibatkan juga Unsur Basarnas KN 218 Dumai dan Pos SAR Bengkalis, TNI Angkatan Laut berjumlah 2 orang dan keluarga ABK 2 orang.

Pagi tadi pada pukul 07.00 wib KN 218 masih melakukan Pencarian di area LKP, sehingga berita ini diturunkan TIM SAR Gabungan Masih melakukan Pencarian.***(mirza/koeh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *