.Padang Panjang

Peduli Masyarakatnya Pemko Padang Panjang Berikan Bantuan

PADANG PANJANG, pilarbangsanews.com – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Sosial PPKBP2A Kota Padang Panjang bersama TP PKK Kota Padang Panjang memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga Kelurahan Guguk Malintang Kecamatan Padang Panjang Timur di kediamannya, Minggu (27/1).

Turut hadir Ketua TP PKK dr. Dian Puspita Fadly Amran, Kepala Dinas Sosial diwakili Sekretaris Dinas Sosial Netti Herawati, SH, Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman, S.Pd, anggota TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh dr. Dian Puspita Fadly Amran kepada keluarga Fitriawati dan Debi Irawan. Fitriawati merupakan seorang janda, suaminya meninggal saat kandungannya berusia dua bulan. Sedangkan Debi Irawan merupakan adik Fitriawati yang meninggalkan dua anak.

Mengingat kebutuhan ekonomi yang semakin menurun, Fitriawati membawa anaknya dan anak adiknya untuk mengemis demi bisa bertahan hidup. Bahkan mereka mengemis hingga ke Kota Bukittinggi.

Hasil dari mengemis mereka gunakan untuk kebutuhan sehari – hari, akan tetapi adiknya Fitriawati yang merupakan pecandu lem sering meminta hasil mengemis tersebut.

Kini, Pemko Padang Panjang yang mengetahui hal tersebut langsung menindaklanjutinya. Keluarga Fitriawati bersama anaknya dikirim ke panti asuhan yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Sementara untuk Debi Irawan, karena merupakan pecandu lem dia dikirim ke rumah rehabilitas.

Dian Puspita mengatakan sangat prihatin akan keadaan yang menimpa keluarga Fitriawati. Anak – anak yang seharusnya menikmati masa kecil dan belajar harus ikut menjadi tulang punggung demi mendapatkan sesuap nasi.

“Kami berharap semoga dengan bantuan dan tindak lanjut yang dilakukan Pemko dapat membantu mengurangi kemiskinan yang ada di Padang Panjang”, harapnya. (Pulkani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *