INHIL

Polsek Ukui Tangkap Kayu Tanpa Dokumen

Pelalawan, Pilarbangsanews.com,– Polisi di Polsek Ukui menangkap 1 Truck pengangkut kayu olahan yang tidak dilindungi dokumen. Kayu tersebut diduga keras hasil tebangan liar yang berasal dari hutan di kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Wartawan Pilarbangsanews.com dari Pelalawan, Chairul Amri Albuchary melaporkan, penangkapan truk kayu pengangkut kayu ilegal itu dilakukan polisi setelah
Kapolsek Ukui AKP Lassarus Sinaga SH pada hari Rabu (30/01), jam 20.00 WIB mendapat informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Desa Lubuk Kembang Bunga sering warga melihat ada mobil truck mengangkut kayu olahan dari hutan tanpa dokumen yg lengkap.

Mendapati informasi tersebut Kapolsek Ukui memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Yuhendra Roza SH beserta empat personil untuk melaksanakan penyelidikan dan patroli di wilayah hukum Polsek Ukui, khususnya Desa Lubuk Kembang Bunga.

Pada saat melaksanakan patroli sekitar pukul 04.30 wib hari Jumat Ipda Yuhendra Roza SH dan empat personil melintasi jalan poros desa lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, melihat ada satu unit mobil Truck Hyno Dutro mengangkut barang mencurigakan dan selanjutnya tim patroli melakukan pengecekan terhadap mobil yang mencurigakan tersebut.

Setelah pengecekan terhadap mobil truck dengan Nopol BM 8366 SG, dikendarai oleh S als. U, mang benar bermuatan kayu olahan jenis Broti/Papan.

Saat itu dilakukan. pemeriksaan surat/dokumen. Dari hasil pemeriksaan ternyata kayu olahan jenis Broti/papan yang dimuat didalam Truk yang disopiri S Als. U, tidak dapat menunjukan dokumen yang sah.

Polisi terpaksa menggelandang sopir bersama truk bermuatan kayu itu ke Mapolsek Ukui, untuk selanjutnya akan diserahkan nantinya ke Polres Pelalawan.

Bersama sopir polisi menyita kayu olahan yang diangkut atau dibawa oleh S als. U adalah sebanyak 201 (dua ratus tiga) dengan rincian sbb : kayu olahan berupa papan 196 keping dan kayu olahan jenis broti 5 keping dan Satu unit Mobil truck diesel merk HYNO Dutro type 125 Lt nopol BM 8366 SG. warna Hijau, dan satu unit Handphone Android merk OPPO warna Putih. Serta kunci kontak Mobil Truck BM 8366 SG. (Caa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *