Sumatera Barat

Pesona Alam Adalah Magnet BRI Mandeh Run 2019

Padang, Pilarbangsanews.com,–
BRI Mandeh Run 2019 ditargetkan diikuti 2.000 orang pelari lokal, nasional dan internasional. Begitu bendera start dikibarkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, maka pelari akan disambut keindahan alam Mandeh yang penuh pesona.

Demikian terungkap dalam jumpa pers jelang BRI Mandeh Run 2019 oleh Ketua Pengarah DR. Andrinof Chaniago bersama Sekda Pesisir Selatan Ir. Erizon, MT beserta Tim Karambia Runners, Selasa (5/2) di Padang.

BRI Mandeh Run 2019 didukung penuh oleh BRI untuk menggerakkan sport tourism di wilayah Sumatera Barat. Selain itu untuk semakin mempopulerkan gerakan hidup sehat, ajang lari ini juga bertujuan untuk menampilkan keindahan alam di Kawasan Wisata Mandeh yang disebut ‘The Hidden Paradise’.

Event lari ini diprakarsai oleh Karambia Runners dan BRI Runners Chapter Padang dan juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Sejumlah selebritas hadir dalam ajang ini, antara lain Ibnu Jamil, Melissa Karim dan Cita Citata.

BRI Mandeh Run 2019 akan diselenggarakan 3 Maret 2019 di kawasan Outdoor Amphitheatre di Kanagarian Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan. Dalam ajang lari ini, partisipan akan berkompetisi di kategori lari 5K, 10K dan 21K. Para pelari akan memperebutkan hadiah hingga Rp 400 juta.

Selain para pelari, diperkirakan sekitar 300 wisatawan baik dari dalam maupun mancanegara akan turut hadir dalam ajang lari ini dan semakin mempopulerkan kawasan wisata Mandeh.

Kawasan Mandeh terkenal dengan hamparan hutan tropis dan juga pemandangan laut yang fenomenal. Wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini dimanjakan dengan berbagai macam pilihan aktivitas wisata seperti misalnya snorkeling, mendayung, diving dan jetski. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *