.

Korem 031/WB Gelar Latihan Pengamanan PEMILU

Pekanbaru – Tanggal 17 April 2019 mendatang Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif.

Agar pesta Demokrasi berjalan Aman, lancar dan Damai tentunya perlu kesadaran dari seluruh Masyarakat dan kesiapan TNI-Polri dalam hal Pengamanan serta petugas KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pesta Demokrasi ini.

Agar penyelenggaraan Pesta Demokrasi berjalan Aman, Damai dan Lancar Korem 031/WB melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 di Makorem 031/WB dan sekitarnya.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT membuka langsung Latihan ini di Aula Wiratama Korem 031/WB.

“Ada 3 hal yang harus Kalian Pahami dalam latihan ini yaitu Prosedur saat di BKO kan kepada Polri, Pahami teknis dan taktik yang diterapkan dalam prosedur pengamanan Pemilu, dan Bangun sinergitas dengan Polri dan Institusi lainnya. Perintah kepada TNI sudah sangat jelas tetap Netral tidak terlibat kepada Politik Praktis. Latihan ini dilaksanakan agar kita semakin profesional dalam pengamanan Pemilu.” Ujar Danrem 031/WB saat memberikan Sambutan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danrem 031/WB memerintahkan agar para peserta Latihan selalu serius, profesional dan bekerja dengan tulus dan ikhlas.

Kepada para Babinsa Danrem 031/WB menitipkan pesan agar Tingkatkan kedewasaan masyarakat dalam pemilu.
Ajak masyarakat agar tidak golput dan ajak masyarakat untuk meramaikan Pesta Demokrasi.

Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden ini diikuti oleh Para Kasi Korem 031/WB, Dandim 0301/PKU, para Kasatdisjan jajaran Korem 031/WB serta Prajurit, sedangkan sebagai pemberi Materi diberikan Oleh Kapolresta Pekanbaru, KPU dan Bawaslu provinsi Riau.***(mirza/pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *