Pekanbaru

Tanpa Diminta, Babinsa di Koramil 05/Sail Akan Tetap Bantu Warga

Pekanbaru – Babinsa Kelurahan Kulim Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Zulkarnaini pada Senin (25/02/19) Pagi bersama warga sekitar membersihkan Masjid Al Istiqomah yang beralamatkan di Jalan Gunung Baru RT.01 RW.02 Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya.

Kegiatan sosial tersebut diikuti oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Kulim, Ketua LPM, Ketua RW.03, Ketua RW.02, Ketua RT.01, Ketua RT.02, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Warga disekitar wilayah tersebut.

Selaku Babinsa, Sertu Zulkarnaini merasa senang karena ikut dilibatkan dalam melakukan pembersihan rumah ibadah tersebut tersebut.

“Kami sebagai satuan di TNI memang harus mampu membantu warga yang butuh bantuan, tentunya hal ini akan menjadi acuan bagi kami dalam bekerja dimana saja kami ditugaskan.” ujar Babinsa Kelurahan Kulim ini.

Pelaksanaan gotong royong bersama warga ini, diawali dari pembersihan jalan di lingkungan Masjid Al Istiqomah di sebelah kiri dan kanan, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan dalam Masjid hingga melakukan perbaikan sarana Masjid seperti mengganti bola lampu yang putus, mengecek alat pendingin Masjid dan lain sebagainya.

Disela-sela kegiatan Ketua RW 02, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Babinsa Kelurahan Kulim dan masyarakat setempat yang berkenan meluangkan waktunya untuk menjaga, memelihara dan memperhatikan lingkungan Masjid Al Istiqomah.

“Alhamdulillah saya atas nama RW mengapresiasikan program sosial maupun kemanusiaan yang diterapkan oleh jajaran Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru.
Semoga hal ini bisa terus dilakukan dalam memajukan wilayah Kelurahan Kulim ini.” harapnya.

Untuk menjaga kehangatan dan kekompakkan, selesai kegiatan gotong royong warga dengan sengaja telah menyiapkan sarapan pagi sebagai wujud kebersamaan yang belum tentu bisa terulang kembali di lain waktu karena kesibukan kerja masing-masing.***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *