Riau

Memperingati HUT Ke 47, Basarnas Siap Melayani Masyarakat

Pekanbaru – Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru memperingati HUT ke 47 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), dengan Tema ” Dengan Sinergitas dan Soliditas, Basarnas dengan Potensi SAR Bertekad Mewujudkan Pelayanan SAR yang Cepat dan Prima.” pada Kamis (28/2).

Bertindak selaku inspektur Upacara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Gede Darmada SE,M.AP dalam pidatonya yang membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( BASARNAS ) Marsekal Madya Bagus Puruhito SE, M.M mengatakan.

Hari ini adalah hari yang spesial bagi keluarga besar Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang sudah populer dengan Basarnas.

Institusi Pemerintahan yang identik dengan baju Orange merayakan hari jadinya yang ke 47 usia yang tidak muda lagi, dinamika yang mewarnai perjalanan Basarnas dari tahun ke tahun begitu dinamis, yang pasti Basarnas saat ini telah menjelma menjadi institusi pemerintahan yang berkompeten di bidang Pencarian, pertolongan, penyelamatan dan evakuasi pada kecelakaan dan bencana maupun kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

Tugas mulia tersebut seperti tertuang dalam amanah undang undang no 29 tahun 2019 tentang pencarian dan pertolongan.

“Dedikasi dan kerja keras dalam bingkai misi kemanusiaan itulah yang membuat Basarnas saat ini menjadi lembaga yang legimate, begitu di cintai dan di kenal masyarakat, tidak hanya di tanah air tetapi juga dunia internasional.” terangnya.

Tampak hadir undangan para paripurna Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pekanbaru, setelah Upacara selesai dilanjut pemberian Hadiah Lomba yang sebelum nya di taja oleh Pegawai Kantor pencarian dan pertolongan Pekanbaru, diantara nya perlombaan SAR mini Challenge, Futsal dan domino, di akhiri dengan Ramah tamah dan Foto Bersama.***(mirza/koeh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *