Sumatera Utara

Kapolres Pelabuhan Belawan Safari Jum’at di Masjid Istiqomah Dusun I Paoh Desa Hamparan

Medan, Pilarbangsanews.com,– Setiap hari Jum’at, Kapolres di Sumatra Utara yang rajin menunaikan Sholat Jum’at dari satu masjid ke masjid lainnya atau dikenal dengan kegiatan safari Jumat mungkin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihwan Lubis SH MH.

Pada Jum’at (8/3) kapolres memboyong berapa orang anak buahnya antara lain Kabag Ops Kompol ERINAL Kapolsek Hamparan perak Kompol AZUAR SH. MH, Kasat Binmas AKP JUSTAR, dan PJU Polres dan Polsek, dan bersama Bhabinkamtibmas menunaikan sholat Jum’at di Masjid Istiqomah Dusun I Paoh Desa Hamparan Perak kecamatan Hamparan Perak.

Bak pepatah Melayu Medan, Sekali merangkul dayung dua tiga pulau terlampaui, dapat diartikan satu dalam pelaksanaan kegiatan ada beberapa hasil yang dicapai.

Dan itu memang, selain AKBP Ihwan Lubis menunaikan ibadah fardhu Jum’at, dia juga dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para jemaah masjid.

Kapolres mengingatkan pemilu semakin diambang pintu, pelaksanan pesta demokrasi ini hendaknya dapat berlangsung dengan aman, damai dan berkualitas,

Untuk bisa mengkondisikan pemilu yang aman, damai dan berkualitas, masing masing kita harus harus taat dengan UU Pemilu.

Sebagai caleg atau tim sukses kita dilarang menggunakan masjid untuk tempat kampanye.

Kemudian kita tidak mudah terpancing dengan isu kabar bohong hoax yang sengaja dilontarkan oleh orang yang tak bertanggung jawab dan ingin pemilu ini kacau.

Jika dua hal itu kita indahkan, maka pemilu sebagai pesta demokrasi akan berlangsung sebagaimana yang diharapkan bersama.

Saat Kapolres menyampaikan pesan pesan kamtibmasnya itu, diikuti sedikitnya 300 orang jemaah.

Usai menyampaikan pesan pesan kamtibmas, Kapolres memberikan bantuan untuk pembangunan menara masjid yang saat ini masih belum siap dikerjakan. Bantuan diterima oleh pengurus masjid, Syahdan.

Usai acara di Masjid kapolres menyambangi rumah seorang nenek Rukkiah umur 70 thn di dusun I desa paoh.

Rumah nenek yang hidup sebatang kara ini roboh dihantam angin beberapa waktu yang lalu.

Kapolres berjanji bahwa dia bersama jajarannya akan membantu membiayai rehab rumah nenek Rukkiah. (IL/salut)

Silahkan klik link video kapolres terkait dengan rumah nenek Rukkiah;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *