Jakarta

Gerbong Kereta Api 1722 Jakarta Bogor Anjlok, 17 Luka-luka

Foto: Dirut PT KAI Edi Sukmoro (repro tvOne)

JAKARTA, PILARBANGSANEWS.COM,— Kereta Api bernomor 1722 relasi Jatinegara – Bogor anjlok di petak jalan antara Cilebut – Bogor pada sekitar pukul 10.15 WIB pagi ini, Minggu (10/3/2019).

“Atas kejadian ini, tidak terdapat korban jiwa, namun 17 orang penumpang mengalami luka luka dan sudah dievakuasi. 6 orang diantaranya kini masih dalam perawatan dokter di Rumah Sakit,” kata Dirut PT KAI Edi Sukmoro saat meninjau peristiwa anjloknya gerbong kereta api dijalur antara Cilebut – Bogor, kepada reporter TVOne edisi Kabar Utama Malam ini.

PT Kereta Commuter Indonesia meminta maaf lantaran terjadinya gangguan layanan yang terjadi pada kereta relasi Bogor-Jakarta Kota, Jatinegara, dan sebaliknya.

Malam ini regu evakuasi berupaya untuk mengevakuasi gerbong yang anjlok, sehingga besok jalur lintas kereta api dijalur ini pulih seperti biasa.

Namun, kata Edi Sukmoro, jika malam ini tidak dapat dituntaskan sampai besok pagi, pihaknya akan mencari ganti alat transportasi bus sebagai gantinya.

Terhadap korban yang luka luka termasuk masinis bernama Agung, pihak PT KAI akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan kepada para korban.

Sementara itu Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa seperti yang dilansir Rubunjakarta.com, dalam keterangannya, Minggu (10/3/2019) menyebutkan anjloknya gerbong KA tersebut akibat dari robohnya tiang listrik dan menimpa KRL Commuter Line yang Anjlok di Kebon Pedes Bogor

Sejauh ini, lanjut Eva belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan KRL 1722 relasi Jatinegara-Bogor anjlok.

Menurut Eva, kejadian ini masih dalam proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut.

Warga setempat menyebutkan sebelum peristiwa kereta api tergelincir, diawali dengan ada kabel listrik yang copot dari kedudukan semula. Begitu kereta api lewat langsung menyeret kabel listrik sehingga tiang Listrik ikut roboh menimpa KRL dan mengakibatkan alat moda transportasi umum ini tergelincir.

Sampai berita ini kami tayangkan Petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi bangkai KRL. Namun sejauh ini apa penyebab kejadian tersebut belum dapat diketahui secara pasti karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *