Riau

Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Memberikan Arahan Kepada Pegawai Basarnas Pekanbaru

Pekanbaru – Disela kunjungannya ke Pekanbaru Direktur kesiapsiagaan Didi Hamzar S.Sos,.M.M didampingi Staff Direktur Operasi Abdullah Komaeni dalam Rangka Rapat Koordinasi Penanganan Permasalahan Pengungsian Luar Negeri di Hotel Premiere menyempatkan memberikan Arahan Kepada Seluruh Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Kamis (14/3).

Hadir seluruh Pegawai dan Pejabat Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru. Diantaranya Kepala Kantor Gede Darmada.SE.,M.AP, Kepala Urusan Umum England, Kepala Operasi dan Kesiapsiagaan Jacky Chan.SH, Kepala Sumber Daya Ainun Najib.S.Pd.

Dir kesiapsiagaan memberikan Arahan kepada seluruh Pegawai agar Kansar Pekanbaru segera menyusun renkon (Rencana Kontijensi) tentang penanganan kecelakaan kapal yang diduga berisi pengungsi dari Luar Negeri.

Dalam penyusunan dan merumuskan renkon tersebut, Kakansar wajib mengikutsertakan potensi SAR terkait, Agar Petunjuk Operasional (PO) Siaga dan Latihan dapat dibaca betul betul dipahami dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya, terkait dengan Reformasi dan Birokrasi, agar para pejabat struktural dan seluruh personel Kansar Pekanbaru dapat fokus dan konsen melaksanakan tugas Reformasi Birokrasi dan menjadi agen of change (agen perubahan) khususnya mengenai pelayanan publik (Siaga dan Operasi SAR) serta dalam setiap pelaksanakan tugas Reformasi Birokrasi tersebut harus dilengkapi dengan eviden (bukti) atau data dukung.

Hal ini bertujuan agar para anggota Kansar Pekanbaru dalam melaksanakan tugasnya harus dilaksakan secara profesional dan proporsional melalui pendekatan aturan, kebijakan pimpinan, dan pengalaman kerja, Personel Kansar Pekanbaru harus loyal dan taat kepada Pimpinan, selama perintah dari pimpinan tidak bertentangan dengan norma norma dan aturan hukum, Agar diperhatikan Kerapian dan kekompakan dalam bekerja.

Dalam setiap pelaksanaan operasi SAR, anggota diwajibkan agar selalu memperhatikan performance mulai dari ujung rambut sampai kaki, Agar personel Kansar Pekanbaru selalu dapat memberikan manfaat kepada orang disekitarnya disertai dgn keikhlasan.

Dalam melaporkan kondisi personel dan Alat utama (ALUT) dari Kansar ke Basarnas Comand Center (BCC) harus dilaksanakan sesuai dengan kondisi rill dilapangan (jangan ada manipulasi data), Agar dipersiapkan dengan sebaik baiknya peningkatan kemampuan (skill and knowledge) para resucuer dengan melaksanakan latihan SAR sesuai dengan perencanaan latihan yang sudah ditetapkan.

Kakansar dan pejabat struktural di Kansar Pekanbaru mengawasi anggotanya terkait dengan penggunaan Narkoba.

“Apabila ada anggota kansar Pekanbaru yang kedapatan menggunakan narkoba segera diproses dan diberikan sanksi yang tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan, para personel kansar Pekanbaru dapat juga memberikan perhatian dan kasih sayang nya kepada keluarga dirumah, Karena keberhasilan dan keselamatan kita dalam bekerja tdk luput dari do’a keluarga dirumah.” terang Dir kesiapsiagaan.***(mirza/koeh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *