.

Babinsa Koramil 05/Sail Bersama Pemerintah Dan Warga Buka Akses Jalan Baru

Pekanbaru – Babinsa Kelurahan Sialang Rampai, Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Yudha bersama masyarakat di RW.07 melaksanakan gotong royong membuka badan jalan dan membuat parit di pinggir jalan pada Kamis (21/03/19).

Bertempat di ruas Jalan Yakni RT.03 RW.07 Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayan Raya, masyarakat sangat senang dan antusias ketika kegiatan gotong royong tersebut dihadiri langsung oleh Lurah Sialang Rampai H.Mukhtaruddin S.Sos, Ketua LPM, Ketua Forum RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW, Ketua RT, dan Tokoh Pemuda.

Adapun tujuan dilakukannya gotong royong tersebut menurut Lurah Mukhtaruddin yaitu agar masyarakat lebih mudah menjangkau akses menuju suatu wilayah tanpa melalui jalan yang diketahui memakan waktu cukup lama.
“Selama ini masyarakat setempat sangat kesulitan dalam mencapai tujuan perjalanannya, karena akses jalan belum ada. Maka dengan gotong royong bersama ini, akses Jalan Lintas Timur menuju Jalan Palembang sudah bisa dilalui dengan baik, tanpa ada rintangan lainnya.” ujar Muktaruddin.

Ia pun mengatakan, pembukaan badan jalan mencapai Lebar 12 Meter dan Panjang 600 Meter merupakan bentuk perhatian pemerintah kota Pekanbaru kepada masyarakat dalam hal perbaikan infrastruktur.

“Konsep menjadikan kota Pekanbaru yang Smart City Madani kita dari pemerintah setempat perlu menjalankan program-program pembangunan baik infrastruktur jalan maupun pembangunan gedung sekolah, rumah ibadah dan lain sebagainya sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat tersebut.” tutup Lurah Sialang Rampai ini.

Sementara itu, Babinsa Koramil 05/Sail yang bertugas di Kelurahan Sialang Rampai Pelda Yudha sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat dan warga yang telah meluangkan waktunya bersama-sama memperhatikan lingkungannya.

“Selain membuka jalan, kita juga melakukan pembuat parit-parit di ruas jalan. Hal ini kita lakukan karena masyarakat selalu khawatir akan datangnya banjir ketika musim hujan, hal ini dikarenakan tidak adanya jalur penampungan saluran air atau parit sehingga air merembes kemana-mana.” ujar Pelda Yudha.

Babinsa Yudha pun mengatakan bahwasanya kemajuan suatu wilayah perlu keseriusan serta dukungan penuh dari pemerintah dalam memperhatikan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

“Pembangunan jalan baru ini sangatlah bermanfaat bagi warga sekitar, selain mempermudah akses transportasi, tentunya kita berharap dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sebagai jalur perdagangan.” Tutup Babinsa Kelurahan Sialang Rampai.

Ditempat terpisah, seorang warga yang bernama Suratno merasa bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah maupun institusi TNI-Polri yang telah bekerjasama menata lingkungan wilayah di tempat tinggalnya hingga menjadi bersih dan rapi.

“Tanpa bantuan dari Bapak-Bapak khususnya personel Koramil 05/Sail mungkin kegiatan ini tidak akan selesai dengan cepat. Saya atas nama warga berharap kedepannya sekiranya hubungan kami dengan Bapak-Bapak terus terbina sehingga dapat terus hadir membantu kami dalam membangun dan membina wilayah kampung kami ini.” tutup Suratno.

Dari mulai kegiatan hingga selesai, tampak sekali kehangatan dan keakraban warga bersama unsur pemerintah dan TNI – Polri yang bertujuan untuk menyatukan dan menguatkan hubungan silaturahmi satu sama lainnya.***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *