Dharmasraya

SMP N 1 Sungai Rumbai Melaju ke Penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com-SMP N 1 Sungai Rumbai telah siap dalam penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumbar,kesiapannya terbukti telah memperoleh penghargaan dari bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada tahun 2018 sebagai Sekolah Adiwiyata.

Persiapan oleh pihak sekolah di antaranya telah dilakukanya Pembenahan lokasi lingkungan sekolah, kebersihan sekolah dari sampah,taman sekolah,penghijauan sekolah.

menerapkan kepada siswa hidup bersih,menjaga,mencintai memilah mengolah sampah (R 3),tata ruang dan lingkungan sekolah telah di tata dengan apik dan bersih kata Arnedi,Spd,MM yang di amini oleh wakil kepala sekolah Syafriadi, Spd.i.di ruanganya (28/03).

Arnedi menjelaskan bahwa penilaian Adiwiyata di SMP N 1 Sungai Rumbai akan di adakan pada bulan April depan berkisar pada tanggal 5 sampai 11 April mendatang,kami di sekolah dengan antusias memamfaatkan kesempatan tersebut,dan akan lebih fokus dalam menerapkan lingkungan bersih kepada siswa di sekolah.

Pihak sekolah setiap hari selalu melakukan pembenahan lingkungan lingkungan sekolah dan taman sekolah,menyusun serapi mungkin bunga = bunga taman supaya selalu segar dan hijau.

Begitu pun got dan selokan di sekitar sekolah,seluruhnya sudah dikuras bersih,oleh pihak sekolah dan siswa,hampir setiap hari sedikit waktu tetap kami mamfaatkan dalam kebersihan lingkungan sekolah imbuh Arnedi.

Penghijauan lingkungan lebih diutamakan di sekolah lebih di upayakan baik mungkin agar terlihat asri,udara yang segar,akan membuat lingkungan sehat kata Arnedi.

Pot = pot yang sudah di isi bunga telah ditata dengan baik,supaya pada penilaian nanti kelengkapan dari taman sekolah sudah maksimal,ban bekas yang di cat menghiasi lingkungan taman sekolah,dan elok dipandang mata.

Terakhir kepala SMP N 1 Sungai Rumbai Arnedi Spd.MM,meyakini untuk tahun berikutnya menuju Sekolah Adiwiyata Nasiona,pada tahun 2020 SMP N 2 Sungai Rumbai melaju ketingkat Adiwiyata Nasional tutup Arnedi.(San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *