Pekanbaru

Tim Jum’at Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru Bantu Untuk Kesembuhan Angga

Pekanbaru – Jum’at Barokah Terpadu merupakan program Polresta Pekanbaru dalam menyampaikan kepedulian sekaligus berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus bakti sosial dalam mewujudkan rasa persaudaraan satu sama lainnya.

Dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Tim Jum’at Barokah Terpadu pada hari Jum’at (29/03/19) Siang menyambangi Rumah Angga Maulana yang berusia 10 tahun menderita penyakit pembengkakan jantung.

Diketahui, Angga yang besar bersama Kakak dan Neneknya ini telah ditinggal oleh kedua orang tuanya atau berstatus yatim piatu sejak berumur 2 (dua) Bulan, hal ini tidak menyebabkan Angga berputus asa.

Selain Kapolresta Pekanbaru hadir juga Camat Tampan Liswarti, Kapolsek Tampan Kompol K.Ritongga, Lurah Sialang Munggu Indragama, Ketua RW, Ketua RT, dan seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda sekitar.

Kepedulian membantu antar sesama, menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH merupakan kewajiban bagi setiap manusia dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan sejahtera.

“Ini telah menjadi ketentuan dan prinsip bagi saya pribadi dalam memberi dan membantu bahkan juga mencukupi kebutuhan hidup dari saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kalo tidak bisa memberi sesuatu, maka bantulah dengan do’a maupun dukungan.” ujar Kombes Susanto.

Ia pun menambahkan indahnya berbagi, merupakan suatu makna dalam menjalin kebersamaan dan juga mengingat kita agar tidak bersikap angkuh dan sombong.

“Maka melalui Jum’at Barokah Terpadu Polresta Pekanbaru, kita selalu menekankan kepada setiap personel, bahwasanya rezeki yang kita peroleh terdapat sebagian hak dari saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Suatu saat kita akan menjadi bagian dari keluarga besar, semoga semua kebaikan yang kita berikan akan dicatat oleh Allah SWT menjadi amal mulia.” tambah Kapolresta Pekanbaru sembari berjanji akan mengupayakan kondisi Angga Maulana lebih baik mungkin.

“Kemarin Angga telah kita bawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemerintah Daerah, selanjutnya karena kurang maksimal kami bersama Kapolsek Tampan membawanya ke Rumah Sakit Eka Hospital. Insya Allah, untuk mengoptimalkan kesembuhan penyakitnya, Angga akan kita bawa berobat ke Jakarta pada hari Selasa Depan.” tutup Kombes Susanto.

Sementara itu, Camat Tampan Liswarti mengucapkan apresiasinya kepada Kapolresta Pekanbaru beserta Tim Jum’at Barokah Terpadu yang telah memperhatikan kondisi warganya tanpa perlu diminta dan dibicarakan terlebih dahulu.

“Program Jum’at Barokah yang sangat mulia ini merupakan kekuatan bagi kita untuk lebih saling peduli antar sesama. Masih banyak masyarakat disekitar kita yang butuh uluran tangan ataupun bantuan, sehingga kedepannya kita akan mengupayakan dan melaksanakan program kemanusiaan serupa ini kepada warga sekitar yang perlu diperhatikan.” ujar Camat Tampan sembari menghaturkan rasa terimakasih kepada jajaran Polresta Pekanbaru beserta Tim Jum’at Barokah Terpadu.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan bersama ke posko tes kesehatan gratis dan berfoto bersama sekaligus memberikan beberapa sembako kepada warga sekitar.***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *