Pessel

Presiden Jokowi Ingat Dengan Objek Wisata di Kawasan “Mandeh” Pesisir Selatan Sumbar

Entah bagaimana ceritanya, sehingga muncul lagi dimomori Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, sebuah kawasan destinasi wisata di Pesisir Selatan, Sumbar. Capres 01 ini kembali mengunggah video singkat diakun Instagramnya tentang keelokan kawasan destinasi yang telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan juga internasional.

Apakah unggahan itu tujuannya memberikan sinyal kepada warga Sumbar, khususnya Pesisir Selatan, bahwa “hei…, saya sudah berbuat untuk daerah anda”

Dugaan itu bisa saja muncul mengingat postingan itu pas dilakukan petahana capres 01 sehari sebelum Prabowo menggelar kampanye fenomenal di Kota Padang, Selasa kemarin (2/4).

Instagram itu ketika kami screnshoot telah ditonton lebih dari setengah juta orang.

Jokowi menulis pesona gugus Kepulauan Mandeh di Kacamatan Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar. Pulaunya cantik, hijau dan alami, airnya jernih yang asik untuk menyelam. Jalan ke kawassn itu sebagian sudah dibangun pemerintah melalui PUPR.

Kabag Humas Pemda Pesisir Selatan, Rinaldi Dasar S.Pd, M.Si., MH, tak mau berspekulasi terkait dengan alasan kenapa Presiden Jokowi mengunggah destinasi kawasan wisata kebanggan masyarakat Pesisir Selatan itu.

Namun kabag Humas kepada Pilarbangsanews.com menyebut, itu tandanya presiden
benar-benar memiliki perhatian yang besar kepada objek wisata Kawasan Mandeh yang berada di Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Buktinya walupun telah 2 tahun berlalu Jokowi datang ke kawasan itu namun beliau masih ingat.

Kini untuk menuju kawasan tersebut telah dibangun jalan mulus bak jalan tol di kawasan tersebut, presiden juga ikut mempromosikan Mandeh dengan cara mengunggah keindahan objek wisata tersebut pada akun instagramnya.

Tak hanya sekali. Awalnya Presiden Ir. Joko Widodo men-uploup keindahan objek wisata Mandeh pada bulan lalu, hal serupa dilakukan lagi pada Senin (1/4).

Kalau bulan lalu hanya berupa gambar, kali ini langsung video tentang indahnya Kawasan Mandeh dengan durasi 36 detik.

Dalam instagramnya, Presiden Jokowi, menulis “Pesona gugus kepulauan Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pulau- pulaunya cantik indah dan alami. Airnya jernih dan asyik untuk menyelam”.

Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni, ketika diminta tanggapan, mengaku sangat senang dengan adanya Presiden Jokowi, meng-unggah video tentang keindahan Mandeh.

Dalam instagramnya Jokowi menulis,
“Ini promosi yang luar biasa bagi wisata Mandeh,” kata Hendrajoni.

Untuk itu, sangat wajar kita masyarakat Pesisir Selatan, mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *