.

Asyik Berfoto Selfie Boleh, Tapi Ingat Jangan Sampai Merenggut Nyawa Anda

SURABAYA, PILARBANGSANEWS.COM, Sejak telp pintar harganya dapat dijangkau, boleh dikatakan hampir dari semua orang memiliki android. Kepemilikan handphone ini, bukan hanya kalangan muda, tapi orang orang berusia menjelang tuapun memiliki handphone.

Handphone itu digunakan bukan hanya untuk berselancar didunia maya, tapi dengan fitur kamera handphone digunakan juga untuk mengabadikan berbagai peristiwa dan berselfie ria.

Berselfie atau berswafoto atau dalam bahasa lainnya mengambil foto diri dengan kamera, sekarang telah menjadi gaya hidup, dengan adanya kepemilikan handphone yang ada kameranya Selfie menjadi sebuah kesenangan tersendiri.

Tapi ingat lebih dari 250 orang di seluruh dunia telah meninggal karena mengambil foto narsis dalam delapan tahun terakhir, menurut sebuah penelitian oleh para peneliti yang terkait dengan All India Institute of Medical Sciences, sekelompok perguruan tinggi kedokteran umum yang berbasis di New Delhi. Temuan ini, yang menganalisis laporan berita tentang 259 kematian selfie terkait dari Oktober 2011 hingga November 2017, diterbitkan dalam Journal of Family Medicine and Primary Care edisi Juli-Agustus 2018 .

Menurut pemadam kebakaran, tiga pejalan kaki meninggal dan 21 lainnya cedera di Hong Kong dalam tiga bulan pertama tahun ini. Departemen melakukan 56 operasi penyelamatan gunung pada periode itu. Angka menunjukkan jumlah kematian pendakian turun menjadi sembilan pada 2018 dari 15 pada 2017 dan jumlah cedera juga turun menjadi 242 pada 2018 dari 340 pada tahun sebelumnya.

Sumber : South China Morning Post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *