.

Polda Banten; Pakta Integritas Rekruitmen Polri Bersih Dan Akuntabel

BANTEN, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo yang diwakili Kabagdalpers Biro SDM Polda Banten AKBP W.P.O. Nanlohy melaksanakan kegiatan Pembacaan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas susulan Penerimaan Terpadu anggota Polri TA. 2019 Polda Banten.

Rabu,10 April 2019, pukul 16.00 WIB Biro SDM Polda Banten melaksanakan kegiatan Pembacaan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas susulan Penerimaan Terpadu anggota Polri TA. 2019 Polda Banten di lapangan bola Polda Banten.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para panitia penerimaan terpadu anggota Polri, para pengawas internal dan eksternal, para orang tua/wali dan para calon seleksi penerimaan terpadu anggota Polri TA. 2019.

Pada kesempatan tersebut Karo SDM Polda Banten yang di wakili Kabagdalpers Biro SDM Polda Banten AKBP W.P.O. Nahlohy dalam arahannya mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen polri untuk mewujudkan sistem penerimaan polri yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, clean and clear.

Sehingga nantinya diakhir proses seleksi akan didapatkan calon anggota Polri yang unggul dan berkualitas.

“Adapun jumlah peserta diantaranya calon taruna Akpol sebanyak 36 orang (31 pria dan 5 wanita), Bintara tugas umum sebanyak 327 orang (240 pria dan 87 wanita), Bintara kompetensi khusus 35 orang (29 pria dan 6 wanita) dan Tamtama sebanyak 6 orang (6 pria),” jelas Nahlohy.

Nanlohy juga mengajak seluruh orang tua dan peserta seleksi untuk tidak percaya dengan janji-janji dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan dalam proses seleksi dengan imbalan uang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dari proses penerimaan polri yang bersih dan clean and clear.

“Kegiatan ini baru langkah awal dalam penerimaan anggota polri, sehingga kita harus mewujudkan sistem penerimaan polri yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, clean and clear,” pungkasnya. (bidhum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *