.

Jokowi : Usai Pilpres Jaga dan Bangun Kembali Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Jakarta – Capres Joko Widodo (Jokowi) didampingi Cawapres KH Ma’aruf Amin dalam konferensi pers di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakpus, Rabu (17/4/2019), belum mengklaim dirinya secara tegas memenangkan kontestasi pemilu Presiden meski berdasarkan hasil survei hitung eksotis poll maupun Quick count Jokowi-Amin memperoleh 54,8% dan Prabowo 45,2%

“Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Setelah pileg dan pilpres menjalin merawat persatuan, kerukunan kita sebagai saudara sebagai setanah air,” kata Jokowi mengawali pernyataan singkatnya.

Jokowi menyampaikan pernyataan didampingi cawapres Ma’ruf Amin dan elite parpol koalisi. Para pendukungnya berulang kali meneriakkan nama Jokowi.

Tapi Jokowi meminta agar para pendukungnya tetap menunggu penghitungan resmi KPU atas hasil perolehan suara Pilpres 2019.

“Yang kedua, dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi kita sudah bisa dilihat, tapi kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” ujarnya dalam konferensi pers itu.

Baca juga :

Prabowo Klaim Kemenangannya 62 % Dari Jokowi-Amin

Dalam konferensi pers itu Jokowi didampingi beberapa orang ketua partai koalisi, juga menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu dan DKPP. Pemilu serentak 2019 dinilai sudah berjalan dengan jujur dan adil.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.(*/Detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *