.

Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Jatim Mengechek Kesiapan Pengamanan Jalur Mudik

Surabaya. Pilarbangsanews.com,– Dalam rangka kesiapan pengamanan jalur mudik lebaran 2019 yang berlangsung di seluruh Indonesia yang melibatkan juta-an warga masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan mudik antar wilayah di Indonesia khususnya di wilayah jawa timur dalam menyambut hari raya Idul Fitri 2019,

Pemerintah melakukan check kesiapan pengamanan baik yang dilakukan oleh Kepolisian, petugas dinas perhubungan dan petugas petugas yang terkait dan dari pihak TNI.Hari ini bertempat di rest area KM 575 tol Salatiga – Kertosono.

Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan M.Si. bersama Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mendampingi kunjungan kerja Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., ke wilayah Jawa Timur.

Kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI kali ini dalam rangka peninjauan jalur mudik dan pengecekan pos pengamanan mudik khususnya di wilayah Jawa timur yang merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terpadat ke 2 di Indonesia setelah provinsi Jawa Tengah.

Tol trans jawa yang membentang dari Merak di provinsi Banten,Jawa barat, Jawa Timur berakhir di kabupaten Probolinggo menjadi jalur mudik yang di perkirakan akan dilalui jutaan pemudik dengan kendaraan roda empat dengan arus dari barat hingga ke timur.

Kesiapan infrastruktur Tol Trans Jawa dan pengamanan nya menjadi konsern pemerintah pusat dalam pelayanan tradisi mudik lebaran 2019 sehingga pengecekan kesiapan jalur mudik dilakukan secara struktural baik oleh Kepolisian, TNI dan aparat aparat terkait untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam melakukan mudik lebaran 2019. Sumber/foto: humas Polda Jawa Timur. (Tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *