Pessel

TIM PB TELUK KASAI LAKUKAN SIMULASI KESIAPSIAGAAN BENCANA GEMPA

TIM PB (Penanggulangan Bencana) Kampung Teluk Kasai, Nagari IV Koro, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, berpartisipasi dalam peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang diperingati pada 26 April 2019.

Dipandu oleh Tim ASB, BPBD Pesisir Selatan, seluruh masyarakat melakukan simulasi kesiapsiagaan bencana gempa di kampung Teluk Kasai.

Simulasi tersebut sebagai wujud memperingatin lahirnya Undang-Undang Penanggulangan Bencana No. 24 tahun 2007.

Seperti yang diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginisiasi tanggal 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional(HKBN), yang bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.

Turut hadir perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan memantau pelaksanaan simulasi Kesiapsigaan Bencana tersebut.

Tim BPBD kabupaten Pesisir Selatan mengapresiasi Tim PB kampung Teluk Kasai yang dinilainya sangat serius melakukan simulasi Kesiapsigaan Bencana gempa tersebut.

Tepat pukul 09.30 WIB sirine bencana dibunyikan dan seluruh masyarakat yang dipandu Tim PB kampung Teluk Kasai mempraktikkan prosedural yang harus dilakukan saat terjadi bencana gempa.

Disamping itu kepala kampung Teluk Kasai, Afrijon juga ikut mengapresiasi kegiatan tersebut“Atasnama kepala kampung Teluk Kasai, saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Tim PB Teluk Kasai telah berpartisipasi dalam peringatan (HKBN) ini. Ini sangat positif, Tim PB Teluk Kasai serius melakukan simulasi ini, seolah benar-benar terjadi bencana,” kata Afrijon dalam keterangan pers, Kamis (26/4/2019).
Andra U

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *