Polri

Polres Solok Kota Dapat Award Lagi

Solok Kota, Pilarbangsanews.com,–
Polres Solok Kota kembali mendapat Award, kali ini Award diberikan oleh
BPI KPNPA RI ( Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia).

Penyerahan Award ini berlangsung di Aula Polres Solok Kota, Senin (13/5) dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

BPI KPNPA RI Award 2019, diberikan kepada Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik, MH, atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan revoluasi mental mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo & Yusuf Kalla menuju aparatur negara yang bersih dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme sehingga menjadi teladan masyarakat.

Penghargaan itu berbentuk piagam dan plakat. Diserahkan oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI, Drs.Tb. Rahmad Sukendar, S.H langsung kepada Kapolres AKBP Dony

Sementara Kapolres pada kesempatan itu menyerahkan pula buku hasil karyanya kepada Ketum BPI KPNPA RI yang berjudul “Membangun Zona Integritas : Tantangan Dan Peluang Menuju Polri Yang Dicintai Masyarakat”

Kapolres menceritakan kinerja jajaran Polres yang mendapat apresiasi dari Kemenpan RB RI : predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Unit kerja Pelayanan Publik Dengan Kategori “Sangat Baik” tahun 2018.

Hasil Survei Markplus Insight 2018 :
a. Polres Solok Kota peringkat ke-2 dari 45 Polres se-Indonesia Kategori Kota Kecil dengan tingkat kepercayaan masyarakat 100 %.

b. Polres Solok Kota peringkat ke-4 dari 45 Polres se-Indonesia dengan Kategori Kota Kecil dengan tingkat kepuasan masyarakat 94,95 %.

Terkait Award ini, diberikan oleh instansi di luar Polri sulit untuk didapatkan, jajaran Polres Solok Kota sangat bersyukur atas penilaian ini.
“Ini adalah hasil kerja Polres sebagai satu kesatuan, bukan hanya Kapolresnya, semoga ini menjadi motivasi untuk terus mengabdi dengna ikhlas dan berkarya,” kata AKBP Dony

Ketum BPI KPNPA RI Drs. TB Rahmat Sukendar, S.H mengatakan dalam sambutannya, bawa lembaga yang dia pimpin memberikan penghargaan ini antara lain;
Berdasarkan hasil survei, kajian dan penelitian selama 12 Bulan meliputi kategori tingkat kepuasan masyarakat, penegakan hukum yang transparan dan humanis serta tata kelola keuangan negara yang transparan.

Polres Solok Kota Sudah banyak menerima penghargaan baik dari Pemerintah pusat, Daerah maupun Masyarakat

Tim juga melakukan penilaian terhadap keaktifan Polres Solok Kota di Medsos secara interaktif, merespon keluhan dan aduan dari masyarakat, serta dekat dengan masyarakat.

Terakhir Rekomendasi dari Kapolda Sumbar untuk memberikan Award ini kepada Kapolres AKBP Dony Setiawan. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *