Pessel

Sekda Ir. Erizon, MT, Tegaskan, Aparat Pessel Jadi Birokrasi Yang Melayani Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Ir. Erizon, MT, menegaskan aparatur sipil negara dan pejabat dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, harus merubah paradigma menjadi birokrasi yang melayani masyarakat.

“Birokrasi harus benar-benar menjadi birokrasi yang melayani masyarakat. Bukan minta dilayani,” kata Sekda Ir. Erizon, MT saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) optimalisasi pelayanan perizinan terintegrasi di ruang rapat Sekda, Kamis (16/5).

Rakor optimalisasi pelayanan perizinan terintegrasi dihadiri oleh sejumlah kepala dinas dan kepala bagian (Kabag) di lingkup Setda Pessel.

” Tidak ada pilihan birokrasi harus mengubah mindset dari dilayani menjadi birokrasi yang melayani,” tegasnya.

Dalam melayani masyarakat, kata Erizon, aparat harus mampu memberikan kepuasan yang maksimal kepada masyarakat. Kepuasan masyarakat diantaranya bisa dilihat dari ekspresi wajahnya, seperti senyum.

” Aparat dalam melayani harus mampu membuat masyarakat tersenyum senang karena merasa puas dengan pelayanan yang diberikan,”tutur Erizon.

Dikatakan, jika masyarakat mendapatkan pelayanan buruk atau tidak memuaskan, mereka dapat mempertanyakan atau komplain kepada yang bersangkutan atau pimpinannya.

Peningkatan kualitas pelayanan masyarakat menjadi fokus pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, terutama yang berkaitan dengan penerbitan perizinan, administarasi Kependudukan dan pelayanan publik lainnya.

Hal ini sangat penting, lanjutnya, karena kualitas pelayanan bagian dari citra pemerintah.

Selain itu, pelayanan perizinan berkaitan dengan kesempatan kerja dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jika perizinan baik maka semuanya sektor akan menjadi lebih,” tambahnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *