Jawa Timur

Operasi Ketupat Semeru 2019 Polresta Sidoarjo

Sidoarjo. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polresta Sidoarjo menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019, di lapangan Polres Sidoarjo , Selasa (28/5).

Apel di pimpin oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, hadir juga Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan, Kepala BPBD Sidoarjo Dwidjo Prawito, Kodim Sidoarjo. Sekaligus memusnahkan Barang Bukti miras sebanyak 680 botol, 612 Mercon, Sabu-sabu 26,1 Gram, Pil Double-L 399 Butir, Mengungkap 450 Kasus dan sebanyak 476 tersangka yang diamankan,Ucap Zain.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan, apel gelar pasukan sebagai wujud persiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya idul fitri, serta sebagai sarana untuk solidasi dan pengecekan personil peserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas dilapangan.

“Rencana operasi yang sudah disiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman,lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” kata Kapolresta Zain Dwi Nugroho.

Kegiatan pengamanan ada tiga poin utama yang diperhatikan oleh Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan kemanan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. “Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan kementrian, lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengopolosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan,” ucapnya.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019 selama 13 hari nanti, Zain Dwi Nugroho menyiapkan 420 Personil Polresta Sidoarjo, Dishub Sidoarjo, Satpol PP SIdoarjo, Petugas Damkar Sidoarjo, serta menyiapkan 2 Pos Pelayanan dan 2 Pos Terpadu di Wilayah Sidoarjo, Ungkapnya.

Sumber: Kominfo Sidoarjo/Mshd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *