Kepri

DIALOG INTERAKTIF KAPOLRES TANJUNGPINANG BERSAMA LPP RRI TANJUNGPINANG

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH diminta untuk menjadi pemateri dalam Dialog Interaktif berlangsung di LPP RRI Tanjungpinang Jl. Ahmad Yani, Rabu (29/5/2019).

Dialog interaktif itu bertajuk Persiapan Pelayanan Publik dengan mengangkat tema Kesiapan Penyelenggara Pelayanan Publik Menyongsong Idul Fitri 1440 H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala perwakilan Ombudsman Kepri, Lagat Parroba Patar Siadari, SE, MH, Manager PT PLN Tanjungpinang Fauzan dan Direktur RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib Bpk. Dr. Muchtar Luthfi Munawar.

Pada pelaksanaan dialog, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 H, Polres Tanjungpinang telah melaksanakan apel gelar pasukan Ops. Ketupat Seligi 2019 pada tanggal 28 Mei 2019 dan sehari sebelumnya juga telah digelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2019.

Operasi Ketupat Seligi 2019 ini adalah wujud kesiapan Polri dalam hal ini Polres Tanjungpinang bersama TNI serta komponen penyelenggara operasi lainnya dalam mengamankan rangkaian perayaan Idul Fitri 1440 H / 2019 M baik arus mudik, arus balik dan kegiatan ibadah serta aktivitas lainnya yang dilakukan masyarakat saat perayaan Idul Fitri.

Polres Tanjungpinang telah menyiapkan 7 Pos yaitu Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Pos Terpadu dan Pos Bergerak selama Ops. Ketupat Seligi 2019.

Polres Tanjungpinang serta jajaran Polsek juga menerima penitipan kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik sehingga tidak khawatir meninggalkan kendaraannya.

Polres Tanjungpinang juga rutin melaksanakan patroli siang dan malam dan akan semakin ditingkatkan pada saat Idul Fitri untuk memantau kediaman masyarakat yang mungkin saja banyak ditinggal kosong karena mudik.

Khusus pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) tutup pada tanggal 30 Mei s/d 9 Juni 2019 dan akan kembali berjalan seperti sedia kala pada tanggal 10 Juni 2019.
Bagi masyarakat yang masa berlaku SIM nya berakhir bertepatan pada waktu tutupnya pelayanan SIM, maka dapat memperpanjang SIM nya pada tanggal 10 Juni 2019.

Ops Ketupat Seligi 2019 tahun ini bertepatan dengan rangkaian tahapan Pemilu 2019. Harapan kita semua agar pelaksanaan Ops Ketupat Seligi 2019 dan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan lancar. (ULS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *