Agama

MTQ TINGKAT ANAK-ANAK DI NAGARI PADUKUAN

Himpunan Pemuda Pelajar Padukuan(HPPP) Mengadakan Lomba MTQ Tingkat Anak-Anak yang ke Empat (4) kalinya pada Bulan suci Rhamadan 1440 H/2019 M. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD dan SMP pada tiga Jorong di Nagari Padukuan, adapun tiga jorong tersebut yaitu Jorong Padang Rampak, Jorong Padukuan dan Jorong Sei Rumbai yang akan berlaga pada MTQ yang berlangsung selama lima (5) hari, dimulai 30 Mei hingga berakhir pada Senen 03 Juni 2019 bertempat di Mesjid Dharussalam Jorong Padang Rampak, Nagari Padukuan, Kecamatan Koto Salak – Dharmasraya SUMBAR.

Dalam kegiatan ini Terdapat beberapa bidang yang di Musabaqahkan di antara lain adalah lomba membaca Al-Qur’an/Mengaji, Lomba Hafalan ayat pendek, Lomba Azhan, dan Pidato.

Pada malam puncak MTQ tersebut, Juara Satu (1) Mengaji di raih oleh Raffi dari Musholah Nurul iklas, Juara Satu (1) Azhan di dapatkan oleh Alfin dari Musholah Nurul Ikhsan, Juara Satu (1) Pidato di rebut oleh Farul rozi dari Musholah Nurul Ikhsan, dan Juara Satu (1) Penghapalan Ayat Pendek di raih oleh Robi dari Musholah Nurul Hidayah.

Sedangkan juara Satu (1) dari tingkat SMP ialah Juara Satu (1) Mengaji di raih oleh Gebian dari Musholah Nurul Hikmah dan Juara Satu Pidato di dapatkan oleh Nesa Chania dari Musholah Nurul Hidaya.

Sementara itu Juara Umum pemboyong Tropi bergilir Himpunan Pemuda Pelajar Padukuan (HPPP) di Raih oleh Musholah Nurul Hidaya Jorong Sei Rumbei.

Ketua dari Himpunan Pemuda Pelajar Padukuan (HPPP) Amesbon dalam sambutannya Menghimbau agar semua para Peserta MTQ untuk kedepannya lebih giat lagi Belajarnya dari yang sekarang, sementara itu Amesbon juga mengajak semua lapisan masyarakat Nagari Padukuan lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah, Swt.

“Semoga semua peserta MTQ dapat meningkatkan lebih lagi cara belajar nya dari yang sekarang, dan begitu juga kita sebagai tetua dari para peserta dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah, Swt” Pungkasnya.

Dalam waktu yang sama Aandri Saputra sebagai Dewan Pembina HPPP tersebut juga menyampaikan rasa terimah kasihnya kepada masyarakat Nagari Padukuan atas Suport dan Dukungannya terhadap terselenggaranya acara MTQ tersebut dari awal hingga selesai.

“Saya berterimah kasih sekali pada masyarakat kita atas Dukungannya, dan semoga MTQ kita ini tidak hanya sampai disini saja, tapi lebih di tingkatkan lagi untuk mencari bibit-bibit penghafal Alqur’an. Memiliki Ilmu tidak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga bisa di Aplikasikannya kepada msyarakat banyak” Ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Anice Kartika Putri selaku Panitia penyelenggara saat di sambangi awak media mengungkapkan rasa terimah kasihnya atas kesuksesan MTQ tersebut.

“Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah, MTQ ini menyiapkan Generasi Qur’ani, membentuk Generasi didik kita yang Beriman, Bertakwa, Berakhlaqulkarimah, Menjadi sarana aktualisasi Al Qur’an dan Penguat Ukhuwah Islamiyah, serta membentuk Generasi yang aktif, kreatif dan berjiwa Qur’ani untuk generasi umat muslim di Nagari Padukuan masa yang akan Datang, tetap lebih giat lagi” Ungkapnya.(Raffy Nusantara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *