Sumatera Barat

Mantan Bupati Tanah Datar Berharap Donny Moenek Jadi Gubernur Sumbar

PADANG –Sekjen Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Reydonnyzar Moenek dapat dukungan dari mantan Bupati Tanah Datar Masriadi Martunus maju jadi calon gubernur (cagub) di Pilkada Sumbar 2020 yang akan datang.

Disampaikan Masriadi, Rabu (26/6), Donny, sapaan akrab Reydonnyzar Moenek, merupakan sosok yang ideal untuk memimpin Sumbar ke depan. “Ia seorang yang profesional, berintegritas dan mempunyai jejaring yang luas di pusat,” ujarnya saat diminta tanggapan perihal beredarnya nama Donny di bursa cagub Sumbar ke depan.

Latar belakangnya yang pamong (birokrat) dan keilmuan yang selama ini didapatkan Donny, sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan Sumbar. “Ia mengerti tentang manajemen pemerintahan yang terdiri dari manajemen SDM, keuangan dan organisasi,” sebut Bupati Tanah Datar periode 2000-2005.

Kemudian, lanjutnya, Donny memiliki komunikasi yang bagus dengan semua pihak, dan memiliki jaringan yang luas. Kemudian, non partisan, sebab ia seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Jadi potensi Donny yang besar tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat Sumbar.

Permasalahan pembangunan daerah dan urusan pemerintahan, sudah menjadi makanan Donny sehari-hari. Ia sering berhubungan dengan pemerintah daerah karena pernah menjadi Kapuspen dan Dirjen Bina Keuangan Daerah di Kemendagri, serta Penjabat Gubernur Sumbar.

Saat menjadi Penjabat Gubernur Sumbar itu, Donny sukses mengawal jalannya pesta demokrasi Pilkada Sumbar 2015, sampai dilantiknya Gubernur Sumbar yang defenitif Irwan Prayitno di bulan Februari 2016. Kemudian mencari donasi puluhan milyar untuk pembangunan Masjid Raya Sumbar.

“Keinginan agar Donny Moenek jadi Gubernur Sumbar ke depan, tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Sumbar, khususnya partai politik untuk dapat mengusungnya di pilkada,” pungkasnya. (Ik)

Baca juga;

Bagaimana Kalau Reydonnyzar Moenek Jadi Gubernur Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *