Pekanbaru

Babinsa Kecamatan Tenayan Raya Laksanakan Bhakti TNI Bersama Masyarakat

Pekanbaru – Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru pada Minggu (30/6/19) Sore melaksanakan Program kerja satuan untuk Triwulan II yakni Karya Bhakti TNI di Jalan Mangga Besar RT. 02 RW. 08 Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya.

Kegiatan Bhakti TNI dalam rangka gotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan fasilitas umum yakni lapangan Bola Volley dan membersihkan Pos Kamling yang ada di lingkungan tersebut.

Program Karya Bhakti dari Institusi TNI dengan maksud dan tujuannya yaitu menciptakan lingkungan aman, bersih dan mewujudkan pemukiman yang sehat.

Disamping menjaga stabilitas keamanan juga memupuk jiwa olah raga di masyarakat binaan.

Hal ini diutarakan langsung oleh Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso ketika memberikan bantuan Bola Volley dan Net Volley agar nantinya bisa diberdayakan oleh masyarakat setempat.

“Kegiatan Karya Bhakti TNI ini merupakan tindak lanjut program dari TNI-AD per Semester pelaksanaannya, Dan sesuai program kerja Koramil untuk Triwulan – 2 tahun 2019 peran serta Babinsa sangat menentukan terhadap warga yang akan kita bantu. Dengan melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama mitra Babinsa yang ada di kelurahan sehingga sasaran yang akan kita kerjakan tepat guna dan dapat langsung dirasakan oleh warga.” ujar Kapten Arh Sugeng Santoso.

Danramil pun mengatakan, Dengan kegiatan ini diharapkan dapat dirasakan oleh semua warga wilayah Teritorial Koramil 05/Sail yg membawahi 4 (empat) Kecamatan yaitu Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Sail, Kecamatan Bukit Raya, dan Kecamatan Marpoyan Damai.

“Kita akan mengupayakan program ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua. Maka melalui kegiatan ini, tentunya dapat terjalin silaturahmi dan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara kita.” ujar Danramil.

Selain itu, Danramil atas nama pimpinan TNI juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu menjalankan program-program kemanusiaan sehingga terbangunnya kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat secara keseluruhan.

“Terimakasih sekali kami ucapkan kepada Ketua RW dan RT beserta masyarakat yang telah membantu peran Babinsa dalam menjalankan kegiatan ini. Selanjutnya, kami pun masih menerima laporan dan masukan dari bapak-bapak (jajaran pemerintah dan institusi Polri, red) yang bertugas di wilayah ini, apabila masih ada warga yang membutuhkan ataupun bantuan lainnya, maka kami akan berupaya untuk siap membantu dan memenuhi kebutuhan dari warga tersebut.” tutup Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso.

Sementara itu, Ketua RW. 08 Hery Santoso sangat menyambut baik program Karya Bhakti TNI yang ditaja oleh Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru, sehingga menurutnya dengan adanya program kegiatan ini tentunya masyarakat dapat terbantu.

“Pembersihan sarana olah raga lapangan volley dan Pos Kamling yang ada di lingkungan RT. 02 RW. 08 tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat diwilayah binaan Babinsa ini. Maka dengan demikian kedepannya, kami dari pemerintah akan selalu siap mendukung dan membantu program-program lainnya yang menjadi harapan masyarakat disini.” tutup Ketua RW 08 yang didampingi oleh Ketua RT 02 Bpk Suyoto serta hadir juga Ketua LPM Kecamatan Tenayan Raya Menhori.

Selama pelaksanaan program karya bhakti tersebut, masyarakat secara keseluruhannya sangat menyambut baik kegiatan yg di kordinir Oleh Pelda Sukatno beserta Babinsa Tangkerang Timur Serma Afrianto dan terkhusus oleh anggota Koramil 05/Sail.***(mirza/hmt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *