PekanbaruPolri

Polantas Pekanbaru Ini Tak Tega Lihat Anak Anak Yatim Tersusun Bak Sarden

Di kota Pekanbaru, Provinsi Riau, di mana-mana terjadi macet, itu artinya jumlah mobil di kota yang kapolresta dijabat oleh Kombes Pol Susanto SIK MH ini, sudah telalu banyak, boleh dibilang setiap 10 rumah di kota Pekanbaru, 5 punya mobil, 5 rumah tidak.

Meski mobil telah banyak dan bagus bagus, tapi rupanya bagi anak yatim masih kesulitan mencari mobil tumpangan bila mereka bepergian

Bisa jadi karena tak memiliki dana yang cukup, sehingga pengasuh rumah anak yatim mencari mobil murah untuk biaya transpor anak asuh mereka dengan cara menyewa mobil bak terbuka yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang.

Seperti yang terjadinya pada Rabu (17/7) Mobil barang digunakan untuk mengangkut penumpang sekitar pukul 16:30 WIB sedang melintas disalah satu ruas jalan di kota Pekanbaru.

Demi Keselamatan Sat Lantas Polresta Pekanbaru terpaksa menyetop mobil yang padat dengan anak anak yatim tersusun padat bak ikan sarden didalam bak terbuka itu.

Sopir ditanya oleh pak polantas, didapat keterangan dari pengendara Mobil Pick Up tersebut penumpang merupakan anak-anak dari Panti Asuhan ILHAM yang beralamat di Jl. Unggas Kec. Bukit Raya yang baru saja pulang sekolah dan hendak kembali ke Panti Asuhan.

Demi keselamatan anak anak panti asuhan tersebut diminta turun dari mobil pembawa barang (pick up) dan selanjutnya atas inisiatif anggota Satuan Lalulintas Polresta Pekanbaru anak-anak Panti Asuhan tersebut diantar dengan menggunakan 3 (tiga) unit angkutan umum (oplet) guna diantar melanjutkan perjalanan pulang ke panti asuhan.

Atas petunjuk dan arahan dari Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil SIK terhadap pengemudi diberikan Himbauan ditempat dan disampaikan bahwa kendaraan angkutan barang tidak dibenarkan membawa orang dan hanya diperuntukkan membawa barang.

Terima kasih pak kasat Lantas AKP Emil SIK, Terima kasih pak Kapolresta Pekanbaru, anak buah anda di lapangan telah berbuat sesuatu untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang bisa saja menimpa anak anak itu.

Mereka anak anak yatim, ya memang kita lah orang tua mereka….

Klik video berikut ini.

(HumrestaPKU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *