Perguruan Tinggi

Mantan Siswa SPG Painan Itu Dilantik Jadi Dekan FBS UNP

Mantan murid SPG Painan lulusan 1988 itu dilantik jadi Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, dia adalah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. sebelumnya dia dosen FBS Universitas Negeri Padang. Penulis novel “Rindu Banda Sapuluah” dilantik oleh Rektor UNP prof. Ganefri, Ph.D menjadi Dekan FBS Universitas Negeri Padang periode 2019-2023 pada Selasa (30/7) di Auditorium UNP Air Tawar Padang.

Erman Tolantang nama ini sering dia pakai kalau menulis novel atau cerita sastra lainnya, dia pernah jadi Wakil Dekan I FBS UNP periode 2012-2016 dan periode 2016-2010. Guru Besar bidang linguistik ini selain menulis novel juga telah menulis lima belas buku ilmiah yang diterbitkan oleh penerbit Padang, Jakarta, dan Bandung.

Menurut dia jabatan Dekan FBS yang diamanahi oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph. D. merupakan tugas berat untuk meningkatkan kualitas FBS pada khususnya dan meningkatkan kualitas Universitas Negeri Padang pada umumnya di era revolusi industri 4.0 ini.

Berkaitan dengan penulisan karya sastra seperti novel dalam masa jabatan Dekan nanti, Guru Besar Linguistik mengakui akan berupaya untuk terus-menerus menulis novel secara daring melalui media massa fesbuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *