Riau

Danrem 031/Wira Bima Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Pekanbaru – Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksma TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng bersama Tim di aula Makorem 031/WB, Pekanbaru.

Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI beserta Tim dalam rangka melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama instansi terkait guna pengumpulan data tentang faktor – faktor yang mempengaruhi strategi dan kekuatan pertahanan dalam lima tahun kedepan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 031/Wira Bima dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kapuslitbang Strahan Kemhan RI beserta tim dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dapat meluangkan waktunya untuk hadir mengikuti kegiatan Litbang di Makorem 031/Wira Bima.

“Semoga kehadiran kita semua di sini, dapat menghasilkan dan melahirkan ide – ide cemerlang yang dapat memecahkan masalah terkait strategi dan kekuatan pertahanan di indonesia”, ujar Danrem.

Danrem juga sangat mengapresiasi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Balitbang Kemhan RI ini, sebagai metode pengumpulan data dalam menyikapi beberapa permasalahan dan isu – isu terkait dengan kegiatan Litbang di bidang pertahanan.

“Mari kita manfaatkan forum diskusi ini dengan sebaik-baiknya, semoga dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Balitbang Kemhan RI ini, dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta bertukar informasi dan pengalaman dalam rangka menyusun strategi pertahanan lima tahun kedepan”, ajak Danrem.

Pada rangkaian acara FGD tersebut juga dilaksanakan paparan tentang strategi pertahanan oleh Danrem 031/Wira Bima dan dilanjutkan dengan diskusi mendengarkan masukan dan saran dari beberapa lembaga/Institusi seperti Lanud Rsn, Lanal Dumai, UNRI, UIR, Perwakilan Kemhan RI di Provinsi Riau, Binda Riau dan Korem 031/WB.

Dari masukan/saran inilah nantinya yang akan di bahas oleh Tim Kemhan RI dalam mempersiapkan faktor – faktor yang mempengaruhi strategi dan kekuatan Pertahanan RI dalam 5 tahun kedepan.

Usai diskusi, kegiatan ditutup dengan penyerahan cenderamata.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Provinsi Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Danlanal Dumai, Kabakesbangpol Provinsi, Dekan Fisip Universitas Riau, Kakanwil Kemhan Provinsi Riau serta undangan lainnya. ***(mirza/pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *