Perguruan Tinggi

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP Bersiap Dapatkan Sertifikasi Internasional

Padang, Pilarbangsanews.com, –– Prodi (Program studi) Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP bersiap mendapatkan sertifikasi internasional oleh AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance). Usaha untuak memperoleh sertifikasi internasional tersebut, FBS UNP akan divisitasi oleh asesor AUN-QA pada 20 hingga 22 Agustus 2019.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. didampingi oleh Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Dr. Refnaldi, M.Litt. hari ini (7/9) di Kampus Selatan Air Tawar, Padang.

Dekan FBS, Prof. Ermanto menyampaikan bahwa pada saat ini Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sudah berstatus akreditasi A oleh BAN PT. Untuk itu, pimpinan FBS Universitas Negeri Padang berharap untuk segera tersertifikasi internasional oleh AUN-QA pada tahun 2019 ini. Dekan FBS menegaskan secara berkelanjutan semua prodi di FBS diharapkan mendapat sertifikasi internasional.

“Pada tahun 2020, FBS sudah menyiapkan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia untuk mendapatkan akreditasi internasional dari AUN-QA. Setelah itu akan dilanjutkan dengan sertifikasi internasional untuk Program Studi Pendidikan Seni Rupa dan Program Studi Seni Drama Tari dan Musik, dan program studi lainnya,” jelas Prof. Ermanto.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Refnaldi, M. Litt. menegaskan bahwa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sudah bersiap semaksimalnya untuk dikunjungi oleh asesor AUN-QA yang berpusat di Bangkok, Thailand tersebut. (ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *