Dharmasraya

Kebersamaan Warga Sitiung Menyambut HUT RI ke 74

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com-
Hari menunjukan jam 14.00 wib, siang itu, di tengah terik matahari terlihat wali Nagari Sitiung Julisman di dampingi ketua TP PKK Nagari Ny Septina Khairani, perangkat Tokoh Masyarakat serta masyarakat, tanpa peduli hangatnya sengatan matahari, dengan bercucuran keringat tidak terasa telah membasahi tubuh namun tetap bersemangat.

Entah apa yang telah dilakukan dengan kekompakan dan penuh semangat Gotong Royong, para perangkat dan sesepuh terlihat fokus dengan kerjanya masing masing, ada yang mengunakan peralatan mesin potong rumput agar rumput liar itu terlihat bersih dan rapi, ada juga mengunakan arit dan yang lainnya ada juga melakukan pemagaran balai Adat.

Tanpa terasa hari telah sore, tapi pekerjaan masih belum selesai, istirahat bersenda gurau, melepas penat dan dahaga, di suguhi kopi pada sore itu, menambah semangat kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa, saat persiapan menyambut HUT RI Ke 74. Kesibulan di Nagari Sitiung telah terasa sejak awal bulan ini.

Goro bersama perangkat, kepala Jorong tokoh masyarakat,TP PKK Nagari dan jorong serta masyarakat,kali ini di pusatkan di halaman Balai=Balai adat Nagari Sitiung,pelataran yang luas juga telah ditanami rumput maka suasana di pusat kegiatan terlihat elok dan mempesona, di tambah lagi sebelah timurnya terbentang Embung Nagari,sehingga lengkap rasanya bila kegiatan menyambut HUT RI di tempat tersebut,pun ke amanan para anak = anak akan terjaga, karena jarak dari jalan raya di perkiran 200 m.

Wali Nagari Sitiung Julisman tak bosan = bosannya mengajak seluru lini dalam membangun Nagari,berbuat untuk nagari yang di cintai,beliau selalu tekankan kepada perangkat dan jorong,berbiat untuk masyarakat kita harus sungguh-sungguh singsingkan lengan jangan setengah – setengah, hal ini acapkali di lontarkan bila rapat dwngan perangkat dan kepala jorongnya,beliau rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk nagari yang beliau cintai,begitu pun dengan pembangunan yang di berikan pemerintah wajib bagi kita menjaga dan melestarikannya,itu lah salah satu cara untuk mensyukuri nikmat yang di berikan tuhan kata Julisman.

Bukan berhenti disitu saja bahkan tanggal 16 agustus paginya juga akan dilakukan senam masal di halaman Balai = Balai adat,siangnya jam 14.00 wib juga para perangkat,kepala jorong,majlis taklim serta masyarakat pun akan berbondong =bondong ke Masjid Lamo Sitiung (Masjid Jamik),di pingiran Batang hari dalam rangka Doa bersama Dan Tablikh Akbar oleh Istadz Nasril Yunus, S.Ag.M.Pd.i,dalam ragka memperingati Hut RI Ke 74 imbuh julisman.

Bahkan sampai tgl 17 agustus kesibukan memperingti HUT RI belum juga selesai akan di lanjutkan pada tanggal 18 dengan pawai tutup putra Sitiung Itu. (San).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *