.Pessel

Ary Tanjung Percaya Diri Maju Berebut Kursi Bupati Pesisir Selatan di Tahun 2020

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com, — Ary Tanjung menyatakan siap maju untuk bersaing dalam pesta perebutan suksesi kepemimpinan pilbup (Pemilihan Bupati) Pesisir Selatan pada tahun 2020.

“Ambo siap maju, tapi apakah numpang dengan kapal partai atau lewat jalur Independen, ini masih dalam pertimbangan, ” kata Ary putra Batu Hampa Kecamatan XI Koto Tarusan ini dalam percakapan dengan Pilarbangsanews.com, lewat aplikasi whatsapp, Senin pagi (12/8).

Pemilik nama panjang Arizal Tanjung ST MM ini, kini lagi mikir mikir apakah akan numpang kapal partai untuk mewujudkan keinginannya jadi Bupati di Pesisir Selatan? Atau lewat jalur independen, dengan mengantongi foto copy KTP warga.

Menurut Ary, sejauh ini dia telah melakukan pendekatan dengan para politisi.

Namun teman teman banyak yang mengusulkan maju lewat jalur independen saja, sebab nanti bisa lebih fokus untuk membangun.

“Jalur independent sudah di siapkan untuk antispasi jika tak dapat partai.
Tapi lobi-lobi dengan partai tetap terus berjalan, ” katanya.

Ketika ditanya apa motivasi yang mendorong dirinya ingin jadi Bupati, sementara gaji Bupati itu tak sampai Rp7,5juta dan untuk meraihnya diperlukan cost yang besar bahkan mencapai milaran rupiah.

Jadi pengusaha yang sadang ia geluti , dengan modal uang 1 juta, keuntungan bisa mencapai Rp200 juta.

Menurut Ary, dirinya termotivasi jadi Bupati Pesisir Selatan, berbekal pengalaman dan pengetahuan yang di dapat dari macanegara, dia melihat banyak pontensi alam dan ekonomi di pessel yang belum tergali dan di manfaatkan secara maksimal, semoga dari umur yang tersisa ini, dia bisa berbuat untuk mengimplementasikan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang di dapat di negara orang untuk membangun kampung halaman, ” katanya ketika ditanya kenapa dia termotivasi ingin jadi Bupati.

“Pengalaman pak Ary adalah pengalaman Enggenering minyak lepas Pantai, apakah bisa pengalaman itu diimplementasikan di Pessel. Dan apakah Pessel memiliki potensi itu dan kalau pun ada bukankah soal energi ini, kebijakannya masih menjadi bagian tugas kementrian di pusat? Dan Pesisir Selatan hanya terima bagian dari pengembalian pajaknya.

Pertanyaan diatas dijawab Ary begini; kebijakan itu ada di semua level tingkatan hurirki organisasi, sesuai target di level masing2 organisai itu.. contoh satu proyek di kerjakan satu kontraktor di proyek itu banyak kebijakan2 dan polocy berjenjang dg tujuan bagiamana proyek itu bisa berjalan sesuai qualitas dan waktu pengerjaan.

Sementara itu, sejauh ini hanya Ary yang berani menyatakan siap maju dan bersaing dalam pilbup Pessel, sementara nama nama yang telah mengapung lewat medsos, belum tertarik untuk memberikan jawaban atau berkomentar saat ditanya pilarbangsanews.com terkait namanya disebut sebut sebagai bakal calon bupati yang akan bertarung dalam pilbup 2019 yang akan datang.

Ary sndiri adalah seorang pengusaha yang bergerak disektor engineering industri offshore/peminyakan lepas pantai/tengah laut. Ary pernah dibully oleh seseorang lewat jejaring sosial Facebook, yang menyebutkan Ary sebagai pengusaha abal abal.

Telinga Ary angek angek membaca bullyan itu, hingga dia terpaksa harus memfoto copykan semacam dokumen kontrak kerja dengan perusahaan asing.

Terkait pertanyaan cost poltik yang besar, Ary menjawab “Cost Politik Ok, Money Politik No.. Cost politik kita anggap bagian dari sebuah pengorbanan, ” (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *