Pessel

Bupati Hedrajoni Semangati Anggota Paskibraka

Painan -Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, meninjau pelaksanaan latihan Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-74 di Stadion Ilyas Yakub Painan, Senin (12/8).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Hendrajoni, memberikan arahan dan semangat kepada pelatih dan peserta Paskibra.

Menurut bupati, Paskibra tahun ini tidak boleh kalah dengan Paskibra tahun lalu yang sudah sukses mengibarkan bendera tanpa kesalahan pada HUT RI ke-73.

“Semuanya siap dan semangat,” tanya Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. Dan dijawab “Siaap,” oleh anggota paskibraka.

Untuk meraih kesuksesan tersebut, kata bupati seluruh anggota Paskibra harus disiplin, mulai dari bangun tidur, makan, latihan bahkan istirahat harus dijalani dengan disiplin.

Selain disiplin, lanjut bupati, Paskibra harus rajin dan tekun mengikuti latihan .

Dalam kesempatan itu, bupati juga berpesan agar anggota Paskibra, harus rajin beribadah dan berdoa serta menjaga kesehatan.

“Jika semua ini dijalani dengan baik, insyaallah kalian akan sukses,”ujarnya.

Diakhir kunjungannya bupati melakukan dialog dengan anggota Paskibra seputar cita cita mereka. Sebagian besar dari mereka bercita-cita menjadi anggota polisi dan TNI.

“Bagi yang ingin jadi Polisi atau TNI tentu ini awal yang baik untuk mewujudkan cita-cita mereka,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Purwandri, mengatakan, anggota Paskibra sudah menjalani latihan semenjak 31 Juli.

Dikatakan keseluruhan anggota Paskibra berjumlah 73, terdiri dari 38 laki-laki dan 35 perempuan, berasal dari 15 kecamatan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *