Pessel

45 Anggota DPRD Pessel Hasil Pileg 2019, Hari Ini Diambil Sumpah dan Janji Mereka

PAINAN – Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Terpilih Kabupaten Pesisir Selatan hasil Pemilu Legislatif 2019 resmi diambil sumpah dan janji.

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Painan Fauzi Isra di Gedung Painan Convention Center, Rabu, 14/8/2019.

45 Wakil rakyat terpilih ini nantinya akan mengemban amanah dengan masa jabatan 2019-2024.

Pada pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, pimpinan partai politik, KPUD Pesisir Selatan, Bawaslu Pesisir Selatan, organisasi kemasyarakatan, keluarga anggota DPRD terpilih, dan para simpatisan.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan gubernur Sumatera Barat, yang dibacakan oleh Sekwan Jarizal, dan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji oleh seluruh Anggota DPRD.

Selanjutnya dilakukan pemasangan pin secara simbolis diwakili oleh Irjal dari Partai Keadilan Sejahtera dan Fetmadarni dari PDIP. Seterusnya, Ketua DPRD Pesisir Selatan periode yang lama, Dedi Rahmanto Putra menyerahkan Palu kepada Ketua DPRD sementara Ermizen dari Partai Amanat Nasional.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dalam sambutannya, mengajak seluruh anggota DPRD terpilih untuk

melangkah bersama serta bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan amanah semata-mata demi kepentingan masyarakat.

“Kita ucapkan terima kasih pada anggota DPRD yang lama, dan kepada anggota DPRD yang baru kami ucapkan selamat bekerja untuk rakyat Pesisir Selatan”, ujarnya

Sementara itu ketua DPRD periode yang lama, Dedi Rahmanto Putra, menyampaikan bahwa selama ini DPRD Pesisir Selatan telah bekerja optimal dan baik.

“Kami menyadari dengan pekerjaan sangat berat, namun dengan ada dukungan pemerintah dan masyarakat semua dapat terselesaikan dengan baik”ujarnya.

Lebih lanjut pimpinan DPRD Pessel sementara Ermizen, mengatakan bahwa orientasi wakil rakyat adalah untuk kepentingan masyarakat, “anggota dewan harus menyerap aspirasi, kita akan tingkatkan kualitas. Dengan semangat bersama dan bersungguh-sungguh, dalam mewujudkan keadilan bagi masyarakat”tukasnya.(**niko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *