Riau

Upacara Bendera HUT RI Ke 74 Basarnas Pekanbaru

Pekanbaru – Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Pekanbaru melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, bertempat di halaman Kantor pada Sabtu (17/8/19).

Hari ini merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia berhasil meraih kemerdekaan.

Seluruh rakyat Indonesia pun turut bersuka cita merayakan HUT ke 74 Republik Indonesia ini, upacara bendera juga diadakan di berbagai tempat di seluruh penjuru Indonesia.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru menggelar upacara bendera untuk memperingati dan menyaksikan kembali satu peristiwa sejarah negara yang penting tersebut.

Dengan tema “Menuju Indonesia Unggul” Upacara dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai. Dihadiri oleh pejabat dan seluruh pegawai.

Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Amiruddin A.S.,S.Sos, dalam Sambutannya, Kakansar meneruskan pesan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito kepada seluruh aparaturnya.

“Pada kesempatan ini sekali lagi saya berpesan kepada saudara – saudara aparatur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk mempertahankan kinerja yang professional, laksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi – organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait. Terus bekerja, menuju basarnas unggul, menuju Indonesia unggul.” terangnya.

Upacara berlangsung khidmat, lancar dan aman, walau jatuh di hari libur (Sabtu), tidak menyurutkan semangat para pegawai untuk datang mengikuti upacara memperingati HUT RI tersebut.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA..MERDEKAAAA. ***(mirza/koeh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *