Perguruan TinggiSumatera Barat

Duta Besar RI, Al Busyra Basnur, S.H., L.L.M. Orasi Ilmiah di UNP

Padang, Pilarbangsanews.com, Untuk pengembangan wawasan internasional mahasiswa Universitas Negeri Padang, kita sengaja menghadirkan Al Busyra Basnur, S.H., L.L.M., Duta Besar RI untuk Republik Demokratik Federal Ethiopia, Republik Djibauti dan African Union yang juga orang Sumatera Barat. Untuk itu, kita patut berterima kasih kepada Pak Dubes yang bersedia hadir untuk berbagi wawasan internasional kepada mahasiswa UNP.

Demikian disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. ketika membuka kegiatan orasi ilmiah pada hari ini (30/8) di Auditorium UNP Air Tawar Padang.

Mahasiswa UNP diyakini akan menjadi tokoh bangsa bahkan akan menjadi tokoh dunia pada suatu saat. Saya yang kini menjadi Dubes adalah anak kampung dari Lima Puluh Kota memiliki motivasi yang tinggi untuk memperjuangkan cita-cita.

Al Busyra Basnur, S.H., L.L.M., Duta Besar RI untuk Republik Demokratik Federal Ethiopia, Republik Djibauti dan African Union menyampaikan hal tersebut dalam orasi ilmiah di depan sivitas akademika Universitas Negeri Padang bertempat di Auditorium Air Tawar Padang.

Al Busyra Basnur menyajikan materi orasi ilmiah yang berjudul Peluang Kerja Sama di Bidang Pendidikan antara Indonesia dan Republik Demokratik Federal Ethiopia Republik Djibauti dan African Union. Menurut Al Busyra Basnur, Ethiopia yang dibayangkan adanya kemiskinan, kesulitan air, kesulitan ekonomi adalah masa lalu Ethiopia.

“Pada masa kini, Ethiopia sudah mulai maju dengan penduduk sekitar 120 juta dan pada tahun yang akan datang mudah-mudahan akan ada orang Ethiopia yang akan berkuliah di Universitas Negeri Padang,” jelas Al Busyra Basnur.

Menurut Al Busyra Basnur, peluang kerja sama pendidikan dengan Ethiopia adalah bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar pada universitas di Ethiopia, dan memperluas jejaring, serta adanya hubungan politik dan sejarah.

Kegiatan orasi ilmiah ini juga dihibur dengan oleh grup vokal gaek agogo dengan personil dosen dan alumni UNP yang menampilkan dua buah lagu, serta mendapat apresiasi oleh Dubes RI ini. (ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *