Bukittinggi

SOSIALISASIKAN OPS PATUH, SAT LANTAS POLRES BUKITTINGGI

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, — Kepolisian Resor Bukittinggi dalam rangka mensosialisasikan operasi patuh Singgalang 2019, melalui Personil Sat Lantas membagikan brosur sosialisasi operasi patuh Singgalang 2019 kepada para pengendara yang melintas didepan Mapolres Bukittinggi. Jum’at (06/9/2019).

Kegiatan ini dilakukan pukul 07.00 Wib hingga pukul 08.30 Wib kepada semua pengendara yang melintas di depan Mapolres tersebut.

Saat itu sambil membagikan brosur, personil Satlantas juga mengingatkan para pengendara, untuk selalu memeriksa kelengkapan surat-surat sebelum memulai berkendara.

Pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2019 kali ini diprioritaskan pada;

1). Pengendara roda dua (R2) yang tidak menggunakan helm standar.

2). Pengemudi kendaraan roda empat (R4)
atau lebih yang tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt).

3). Melebihi batas kecepatan.

4). Berkendara dalam pengaruh alkohol
(mabuk).

5). Pengendara kendaraan bermotor masih
di bawah umur.

6). Menggunakan HP saat mengemudikan
kendaraan bermotor.

7). Melawan arus.

8). Menggunakan lampu rotator atau strobo dan sirine

Mereka juga diminta tidak lupa menggunakan kelengkapan keselamatan, seperti helm untuk pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman untuk pengendara mobil pribadi maupun sopir angkot.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP M.Rizky Cholid, SIK menambahkan pembagian brosur ini dilakukan agar masyarakat senantiasa ingat untuk tertib berlalu lintas.Jangan sampai terkena tindak tilang saat pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2019. (MasY/ Humasresbkt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *