Dharmasraya

Wakil Bupati Dharmasraya Bagikan Kambing bantuan BAZ Untuk Orang Miskin

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com- adan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya (19/09) membagikan ternak Kambing sebanyak 60 ekor untuk 30 KK masyarakat kurang mampu,pembagian bagi penerima asnaf,adalah merupakan bantuan dari kantor Zakat,memotivasi dan menggugah supaya mereka penerima Optimis mengigat sulitnya perekonomian supaya bisa di kembangkan.

Sebelum membagikan ternak kambing Badan Amil Zakat Baznas mengundang dinas Peternakan Kabupaten Dharmasraya untuk di berikan paksin terhadap ternak kambing,supaya ternak yang diberikan positif sehat.

Pembagian ternak kambing sebanyak 60 ekor,yang diperuntukan untuk 30 KK penerima se Kabupaten Dharmasraya,di bagikan oleh WaBub Dharmasraya H.Amrizal Dt Rajo Medan,S.sos,setelah pembagian perdana selesai,masing =masing penerima ternak kambing satu KK 2 Ekor kambing,proses pengantaran ke tempat yang mendapat bantuan pun di sediakan,bagi masyarakat yang tidak mempunyai transportasi untuk menjemput,bagi masyarakat yang bisa mengambil langsinh di persilahkan,karena kambing yang akan di bagikan sudah di tambang untuk penerima satu pasang kambing per penerima,Pembagian ternak kambinng dilakukan dihalaman Kantor Baznas Kabupaten Dharmasraya,dihadiri oleh orang nomor dua Kabupaten Dharmasraya.

Wabub amrizal mengarahkan,kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan Baznas supaya bermamfaat,dan bisa dikembangkan,karena bantuan ini bertujuan untuk pengembangan ekonomi masyarakat,supaya masyarakat bisa memelihara dengan baik dan berkembang biak,acara sosial berupa bantuan kambing,ini adalah bersumber dari uang zakat yang di Zakatkan oleh masyarakat Dharmasraya,beserta pihak ketiga,harapan kedepannya pihak ketiga pengusaha dan kontraktor lebih teralokasikan lagi.

Bantuan yang diberikan adalah upaya pemerintah untuk peduli kepada masyarakat yang kurang mampu yang termasuk Asnaf,dan diharapkan kepada yang menerima bantuan benar=benar mencintai apa yang telah diberikan, dan jangan lupa sholat lima waktu,sebagai tanda syukur kita kepada tuhan.

Bila kita mensyukuri terhadap bantuan yang diberikan oleh Basnaz,insya olloh kehidupan kita akan dicukupi,kemudian kedepan bantuan akan diwacanakan berupa bantuan sapi insya olloh tutup wabub.

Baznas untuk tahun 2019 mengalokasikan program Dharmasraya makmur dana sejumlah 800 juta untuk 300 orang mustahik,dengan bermacam2 unit usaha yang ingin dilakukan,seperti permintaan ternak kambing,hari ini beliau menerima mudah2an esok atau lusa mereka memberi.

Supaya untuk meningkatkan ekonomi umat,Badan Amil Zakat Nasional Kabupten Dharmasraya,kenapa harus ternak kambing,karena menyalurkan apa yang sedang terpikirkan oleh penerima.

Ketua Basnaz Kabupaten Dharmasraya H.Agani,SH.MM,dalam sambutanya mengungkapkan bahwa bantuan ternak yang diberikan adalah bagian kepedualian kepada ekonomi kerakyatan,berharap sekarang masyarakat menerima besok berharap mereka memberi,semoga saja kambing = kambing yang diberikan berkembang dengan baik.

Dengan harapan bantuan ternak kambing,sebanyak 60 ekor untuk 30 KK,bisa memberdayakan ekonomi masyarakat,yang berkelanjuta.

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Dharmasraya pada tahun 2019 mengalokasikan program Dharmasraya Makmur Dana sejumlah 800 juta untuk 300 orang mustahik.

Kegiatan Basnaz kali ini dihadiri oleh wakil bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan,S.sos,Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD),di wakilkan oleh Sekretaris Hastho Kuncoro M. Pd,dinas pertenkan,Kabag Kesra Syafarudin,Sos.pol.Kabag Humas Budi Waluyo,kepala Dinas Sosial Bobby. (San).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *